Jumat 06 Mar 2020 03:26 WIB

Polrestabes Medan Tangkap 17 Pelaku Premanisme

Polrestabes menyebut modus premanisme umumnya mengutip parkir

Pelaku aksi premanisme.
Foto: Republika/Aziza Fanny Larasati
Pelaku aksi premanisme.

REPUBLIKA.CO.ID, MEDAN -- Tim Pemburu Preman Polrestabes Medan melakukan razia premanisme di wilayah Kota Medan, Sumatra Utara pada Kamis sore. Dalam razia itu, sebanyak 17 orang diamankan.

"Sebanyak 17 orang pelaku premanisme yang diamankan ini telah meresahkan masyarakat di Kota Medan," Kabag Ops Polrestabes Medan AKBP Alimuddin Sinurat usai razia.

Para pelaku premanisme ini ditangkap di tiga lokasi berbeda, yakni di seputaran Medan Mall Jalan MT Haryono, Pajak Bulan Jalan Bulan, dan Pajak Palapa Brayan Jalan KL Yos Sudarso Medan."Untuk daerah Medan Mall dan di belakangnya itu ada 15 orang, dan dua pelaku premanisme di Pajak Palapa," ujarnya.

Adapun modus para pelaku premanisme ini lanjut AKBP Alimuddin, berbeda-beda. Mulai dari menyewakan tenda kepada pedagang dan mengutip parkir liar.

"Ke depannya kita akan laksanakan razia premanisme ini. Untuk jajaran kita sudah buat telegram untuk melaksanakan operasi premanisme ini. Targetnya seluruh premanisme yang meresahkan masyarakat akan kita amankan dan kita tindak apabila melakukan suatu ancaman kekerasan," ujarnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement