Kamis 05 Mar 2020 21:08 WIB

Arsenal Pastikan Torreira Alami Cedera Engkel

Torreira hanya sempat tampil selama 12 menit saat Arsenal melawan Portsmouth.

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Israr Itah
 Gelandang Arsenal Lucas Torreira.
Foto: EPA-EFE/Jose Sena Goulao
Gelandang Arsenal Lucas Torreira.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Arsenal memastikan gelandang bertahan asal Uruguay Lucas Torreira mengalami cedera engkel pada kaki kanannya. Gelandang bertahan berusia 24 tahun itu mengalami cedera kala Arsenal menyingkirkan Portsmouth pada putaran kelima Piala FA, Selasa (3/3) dini hari WIB.

Pada laga yang berakhir 2-0 untuk kemenangan the Gunners tersebut, Torreira hanya sempat tampil selama 12 menit. Sebuah tekel keras dari pemain bertahan Portsmouth James Bolton membuat Torreira tidak bisa melanjutkan kiprahnya di laga yang digelar di Stadion Fratton Park tersebut.

Baca Juga

Kini, setelah diperiksa tim medis Arsenal, Torreira dipastikan mengalami cedera retak tulang di pergelangan kaki atau di bagian engkel kaki kanannya. "Namun untuk memastikan berapa lama masa pemulihannya, kami menunggu review dan pemeriksaan lanjutan dari dokter spesialis," tulis keterangan Arsenal di laman resmi klub, Kamis (5/3).

Kendati kerap menjadi pelapis di lini tengah Arsenal pada musim ini, dengan hanya tampil sebagai starter di 15 laga Liga Primer Inggris, tapi Torreira terbukti mampu tampil konsisten. Kualitas inilah yang membuat mantan gelandang bertahan Sampdoria itu hanya absen pada tiga laga dari 27 partai yang telah dilakoni The Gunners di pentas Liga Primer musim ini.

Cedera Torreira ini memperpanjang daftar penggawa the Gunners yang masuk ke ruang perawatan. Sebelumnya, tim asal London Utara itu telah kehilangan Sead Kolasinac, Chalum Chambers, Cedric Soares, dan Kieran Tierney. Namun, pelatih Arsenal Mikel Arteta mendapatkan kabar bagus terkait kesembuhan Tierney. Bek kiri asal Skotlandia itu dilaporkan telah pulih dari cedera bahu dan mulai berlatih bersama tim utama Arsenal.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement