Kamis 05 Mar 2020 20:38 WIB

BUMMas Binaan Rumah Zakat Hasilkan Omzet Jutaan Rupiah

Kurang lebih dua bulan berjalan omzet yang didapatkan cukup besar.

BUMMas binaan Rumah Zakat hasilkan omzet jutaan rupiah
Foto: Rumah Zakat
BUMMas binaan Rumah Zakat hasilkan omzet jutaan rupiah

REPUBLIKA.CO.ID, TEMANGGUNG-- Bummas Campursari Berdaya yang berlokasi di Desa Campursari Kecamatan Bulu Kabupaten Temanggung Jawa Tengah adalah Badan Usaha Milik Masyarakat (BUMMas) yang diinisiasi oleh Rumah Zakat dengan mendapatkan support program dari Yayasan Al Maghfirah BPJS Ketenagakerjaan.

Bummas yang bergerak pada sektor peternakan kelinci ini membudidayakan kelinci dari ras Flemish Giant dan New Zealand White.

Baca Juga

Pada Kamis 27 Februari 2020 Bummas Campursari Berdaya kembali didatangi konsumen yang membeli kelinci sapihan jenis Flemish Giant berumur 3 bulan dengan harga 1,2 juta.

Ali selaku Relawan Rumah Zakat menuturkan bahwa semenjak berdiri pada 1 Januari 2020 hingga saat ini kurang lebih dua bulan berjalan omzet yang didapatkan cukup besar. "Alhamdulillah Bummas Campursari Berdaya sudah mencapai omzet jutaan rupiah, tepatnya sekitar 7,2 juta," ucapnya.

Ali berharap semoga Bummas Campursari Berdaya dapat terus berkembang dan mampu bertahan menghadapi persaingan pasar sehingga Bummas dapat mensejahterakan anggotanya dan masyarakat Desa Campursari.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement