Friday, 2 Syawwal 1442 / 14 May 2021

Friday, 2 Syawwal 1442 / 14 May 2021

Wakil Wali Kota Depok: Wudhu Bisa Cegah Corona

Kamis 05 Mar 2020 20:25 WIB

Rep: Rusdy Nurdiansyah/ Red: Teguh Firmansyah

Wakil Walikota Depok, Pradi Supriatna

Wakil Walikota Depok, Pradi Supriatna

Foto: Republika TV/Havid Al Vizki
Depok sudah membuat krisis center dalam menyikapi isu virus Corona.

REPUBLIKA.CO.ID, DEPOK -- Wakil Wali Kota Depok, Pradi Supriatna memberikan tips jitu terkait pencegahan virus Corona. Tips jitu itu yakni senantiasa berwudhu. "Air wudhu merupakan obat mujarab untuk pencegahan agar tidak terjangkit segala macam virus, termasuk virus Corona," ujar Pradi di Balai Kota Depok, Kamis (5/3).

Selain itu, Pradi mengajak warganya untuk menegakkan sholat dan berdoa. "Sholat dan berdoa juga sangat ampuh untuk kita dapat terhindar dari segala macam penyakit. Untuk itu mari kita benahi sholat kita dan berdoa. Semuanya ini merupakan ujian dari Allah SWT yang harus kita hadapi dengan ikhlas dan tawakan. Berserah padaNya," tuturnya.

Menurut Pradi, tidak ada penyakit yang tidak bisa disembuhkan dan tentu Allah SWT tidak akan memberikan ujian dan cobaan melebihi batas kemampuan manusia.

Dia mengungkapkan, Pemerintah Kota (Pemkot) Depok sudah membuat krisis center terkait wabah virus Corona. Selain itu juga menjadikan RSUD Kota Depok sebagai rumah sakit satelit untuk penindakan dan perawatan pasien terindikasi virus corona. Ada juga layanan Nomor Tunggal Panggilan Darurat (NTPD) 112.

"Apabila ada warga yang ingin memberikan laporan adanya warga yang terindikasi virus corona, bisa disampaikan melalui NTPD 112. Selain itu, bagi yang merasa kondisi tubuhnya sedang tidak fit, diharapkan segera periksa ke Puskesmas, agar dari situ bisa langsung terdeteksi statusnya seperti apa, dan ditangani secara cepat dan tepat di rumah sakit, khususnya di RSUD,"  ujar Pradi.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA