Kamis 05 Mar 2020 20:07 WIB

Mitsubishi Luncurkan Fighter Long Chassis

Saat ini Fighter hadir dalam 18 varian.

Rep: Eric Iskandarsjah Z/ Red: Dwi Murdaningsih
Mitsubishi Fuso meluncurkan Fighter FN61FL HD (6x2) long chassis.
Foto: Republika/Eric Iskandarsjah Z
Mitsubishi Fuso meluncurkan Fighter FN61FL HD (6x2) long chassis.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA--Mitsubishi Fuso merupakan salah satu pemimpin pasar dalam segmen kendaraan niaga. Tahun ini, pabrikan asal Jepang itu ingin terus meningkatkan penetrasi pasar di Indonesia dengan menghadirkan varian Fighter long chassis.

President Director PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB), Atsushi Kurita mengatakan, produk terbaru yang diluncurkan dalam GIICOMVEC 2020 ini merupakan varian Fighter FN61FL HD (6x2) long chassis. "Ini merupakan truk dengan segmen medium duty truck (MDT). Semoga, kehadrian varian baru ini mampu jadi solusi yang tepat bagi pasar," kata Atsushi Kurita dalam peluncuran varaian baru Fighter tersebut di JCC Senayan, Jakarta pada Kamis (5/3).

Baca Juga

Lewat produk ini, Mitsubishi Fuso Truck and Bus Corporation (MFTBC) mencoba menjawab kebutuhan pasar akan kendaraan yang bertenaga, kemampuan akomodasi ekstra dan nyaman. Selain itu, Fighter FN61FL HD (6x2) long chassis ini juga menawarkan kemudahan perawatan  dan kemampuann akomodasi yang dapat disesuaikan dengan regulasi kendaraan niaga.

"Dengan penambahan line-up baru ini, maka saat ini Fighter hadir dalam 18 varian yang siap meningkatkan produktivitas bisnis konsumen. Ragam varaian yang dihadrikan pun membuat konsumen dapat lebih leluasi dalam memilih produk yang paling pas bagi kebutuhan masing-masing," ujarnya.

Ia pun optimisitis, kehadiran varian baru ini mampu memperkuat posisi pasar dari produk Fighter. Mengingat, produk ini pun telah berhasil menegantongi respon positif sejak Mitsubishi memperkenalkan Fighter untuk pertama kali di Indonesia pada tahun lalu.

Dari sisi pangsa pasar, tahun lalu, Fighter berkontribusi meningkatkan pangsa pasar di segmen MDT sebesar 22,4 persen. Pada Januari 2020, lanjut dia, pangsa pasar produk tersebut berhasil merangkak naik menjadi 28/3 persen.

Peluncuran dari produk ini pun memang disengaja digelar dalam ajang pameran khusus mobil komersial agar produk itu dapat lebih dikenal oleh masyarakat dan para pelaku industri. Pasalnya, dalam pameran yang digelar pada 5 hingga 8 Maret itu, otomatis para calon konsumen dapat lebih leluasa untuk mengetahui hal-hal teknis terkait truk yang ditawarkan dengan harga Rp 747.800.000 off the road tersebut.

Fighter FN61FL HD (6x2) long chassis dibekali dengan mesin 6M60 common rail yang menyediakan power output sebesar 270 PS dan torsi 80 Kg.m pada 1.400 RPM. Ketangguhanya pun didukung dengan transmisi 9 percepatan EATON ES-11109.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement