Kamis 05 Mar 2020 18:57 WIB

Kevin De Bruyne Diragukan Tampil di Derby Manchester

De Bruyne mengalami cedera bahu ketika menang atas Aston Villa di final Piala Carabao

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Israr Itah
Playmaker Manchester City Kevin De Bruyne
Foto: EPA-EFE/PETER POWELL
Playmaker Manchester City Kevin De Bruyne

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Pelatih Manchester City Pep Guardiola mengatakan, Kevin De Bruyne diragukan tampil pada laga derby Manchester melawan Manchester United (MU) dalam laga pekan ke-29 di Old Trafford, akhir pekan ini. De Bruyne mengalami cedera bahu ketika menang atas Aston Villa di final Piala Liga Inggris (Piala Carabao).

Bintang timnas Belgia itu tak ikut bersama tim ketika City menang 1-0 atas Sheffield Wednesday pada putaran kelima Piala FA, Kamis (5/3). Guardiola tak yakin De Bruyne fit seratus persen untuk melakoni laga penting melawan MU.

Baca Juga

“Kevin punya masalah di sini (menunjuk bahu). Dia tidak sehat. Pada pertandingan terakhir, menit-menit terakhir ia jatuh dalam posisi buruk dan mengalami masalah di punggungnya. Kami tidak tahu berapa lama (dia akan keluar). Semoga tidak lama,” kata Guardiola usai pertandingan melawan Sheffield, dilansir dari Irishexaminer.

City kini masih bertengger di urutan kedua klasemen Liga Inggris dengan 57 poin atau terpaut 22 anga dari Liverpool di puncak klasemen. Sergio Aguero dan kawan-kawan bisa memangkas jarak jika berhasil meraih tiga poin di kandang MU.

Meski jarak dengan Liverpool cukup jauh dan peluang mempertahankan gelar Liga Inggris amat sangat tipis, namun secara matematis masih terbuka. Kekalahan Liverpool dari Watfoord pekan lalu menjadi kesempatan City untuk memperlambat laju The Reds meraih gelar Liga Inggris musim ini. Liverpool butuh kemenangan lagi untuk mengunci gelar juara dengan catatan City selalu menang.

City juga masih berpeluang memburu gelar Liga Champions karena pada leg pertama babak 16 besar menang 2-1 atas Real Madrid di Santiago Bernabeu. Peluang lolos ke perempat final cukup besar karena leg kedua akan dimainkan di Etihad Stadium.

Sementara MU juga sedang berjuang untuk masuk ke jajaran empat besar guna meraih tiket Liga Champions musim depan. Juan Mata dan kawan-kawan masih bertengger di urutan kelima dengan 42 poin. Mereka terpaut tiga poin dari Chelsea di posisi keempat. 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement