Kamis 05 Mar 2020 18:07 WIB

Solskjaer Bicara Proses Perekrutan Bruno Fernandes

Solskjaer bersemangat melihat kemampuan Fernandes dengan pergi langsung ke Portugal.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Israr Itah
Gelandang Manchester United (MU) Bruno Fernandes.
Foto: EPA-EFE/PETER POWELL
Gelandang Manchester United (MU) Bruno Fernandes.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Pemain anyar Manchester United (MU) Bruno Fernandes tampil mengesankan pada awal kariernya bersama Setan Merah. Dia telah mencetak tiga gol dan dua assist hanya dalam lima pertandingan awal membela MU. Kegemilangannya membuka harapan besar MU untuk lolos ke Liga Champions musim depan.

Pelatih MU Ole Gunnar Solskjaer mengungkapkan bagaimana perjuangannya melihat kemampuan Fernandes hingga akhirnya didatangkan ke Old Trafford. Solskjaer bersemangat melihat kemampuan Fernandes dengan cara pergi langsung ke Portugal untuk menyaksikan dia bermain.

Baca Juga

Dia juga berbicara bagaimana kualitas permainan Fernandes. Solskjaer kemudian terus berusaha meyakinkannya untuk memperkuat MU. Usaha Solskjaer berhasil dengan mendaratkan Fernandes pada bursa Januari lalu.

"Ketika Anda pergi dan melihat mereka secara langsung, Anda hanya merasakan perasaan pemain itu," kata Solskjer, dilansir dari Sky Sport, Kamis (5/3).

Solskjaer mengaku terkesan dengan kepribadian Fernandes selain kualitas dan keterampilannya ketika datang menyaksikan langsung. Fernandes, kata dia, sosok pemain yang selalu ingin memenangkan pertandingan. Menurut dia, semangat tersebut yang dibutuhkan oleh MU.

Solskjaer meyakini Fernandes tak akan mengecewakan tim yang dibelanya. Fernandes juga dipandang bisa mendorong tim untuk mempunyai semangat pantang menyerah mendapatkan tiga poin. Pasalnya, semua pemain di tim memegang peranan penting.

Setelah resmi menjadi pemain MU, Solskjaer menilai Fernandes cepat beradaptasi dengan lingkungan sekelilingnya dan para pemain. Itu terlihat ketika latihan yang cepat padu dengan sesama pemain gelandang MU yaitu Juan Mata.

Solskjaer menambahkan, ia mempunyai tanggung jawab mengarahkan Fernandes berjalan di jalur yang benar. Mengarahkannya tak akan sulit karena dia berada di antara pemain bagus.

"Ketika kamu melihat Juan (Mata) dan Fernandes kadang-kadang dalam pelatihan, kamu dapat melihat ada pada gelombang yang sama,” kata Solskjaer.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement