Kamis 05 Mar 2020 17:50 WIB

Menteri Agama Resmikan Institut Darul Quran

.

Rep: Prayogi, Andrian Saputra/ Red: Yogi Ardhi

Menag Fachrul Razi (tengah) bersama Dubes Arab Saudi Untuk Indonesia Essam bin Abid Al Thagafi (empat kiri) dan Pimpinan Umum Daarul Quran Yusuf Mansyur saat meresmikan kampus Daarul Quran di Tangerang, Banten, Kamis (5/3). (FOTO : Republika/Prayogi)

Menag Fachrul Razi (kanan) membubuhkan tanda tangan disaksikan bersama Dubes Arab Saudi Untuk Indonesia Essam bin Abid Al Thagafi (kiri), Pimpinan Umum Daarul Quran Yusuf Mansyur saat meresmikan kampus Daarul Quran di Tangerang, Banten, Kamis (5/3). (FOTO : Republika/Prayogi)

Menag Fachrul Razi meberikan sambutan saat peresmian Institut Daarul Quran di Tangeran, Banten, Kamis (5/3). (FOTO : Republika/Prayogi)

Pimpinan Umum Daarul Quran Ustad Yusuf Mansur memberikan sambutan saat acara peresmian Institut Daarul Quran di Tangerang, Banten, Kamis (5/3). (FOTO : Republika/Prayogi)

Menag Fachrul Razi (kanan) berbincang bersama Pimpinan Umum Daarul Quran Ustad Yusuf Mansur (tengah) saat acara peresmian Institut Daarul Qur'an di Tangerang, Banten, Kamis (5/3). Institut Daarul Qur'an merupakan sebuah lembaga pendidikan tingkat tinggi yang diharapkan dapat menghasilkan generasi yang memiliki jiwa qurani dan dapat berkontribusi untuk bangsa dan negara Indonesia. (FOTO : Republika/Prayogi)

inline

REPUBLIKA.CO.ID,  TANGERANG --- Menteri Agama Fachrul Razi secara langsung meresmikan Insitus Darul Quran (IDQ) dan Masjid Al Anwar IDQ pada Kamis (5/3). Turut hadir Duta Besar Arab Saudi, Syekh  Essam bin Abed al Thaqafi, Wali Kota Tangerang, Arief Rachdiono Wismansyah. Peresmian IDQ dan Masjid Al Anwar IDQ dilakukan dengan simbolisasi pemotongan pita dan penandatanganan prasasti. 

“Saya mengucapkan selamat, kita sama menyaksikan peresmian gedung Institut Darul Qur’an. Semoga ini menjadi kontribusi nyata dalam membangun negara yang kita cintai ini,” kata Menteri Agama, Fachrul Razi. 

Institut ini berlokasi di Jalan Cipondoh Makmur Raya, Rt 03/RW 09 Cipondoh Makmur, Kecamatan Cipondoh, Kota Tangerang. Kampus ini memiliki  tiga Fakultas dengan enam program studi (prodi). Fakultas Ushuluddin dengan prodi Ushuluddin dan Ilmu Al Quran serta prodi Tafsir Hadits, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam dengan prodi Manajemen Bisnis Syariah dan prodi Hukum Ekonomi Syariah, serta Fakultas Tarbiyah dengan prodi pendidikan keguruan dan prodi Bimbingan Konseling Pendidikan Islam (BKPI).

 

sumber : Republika
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement