Kamis 05 Mar 2020 17:10 WIB

Stephen Curry Kembali Saat Warriors Jamu Raptors

Curry telah melewatkan 58 pertandingan setelah mengalami cedera tangan kiri.

Rep: Fitriyanto/ Red: Israr Itah
Bintang Golden State Warriors Stephen Curry
Foto: REUTERS/Noer Qomariah Kusumawardhani
Bintang Golden State Warriors Stephen Curry

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Bintang Golden State Warriors Stephen Curry dijadwalkan kembali memperkuat pada Kamis (5/3) malam waktu setempat atau Jumat (6/3) pukul 10.30 WIB. Warriors menjamu juara bertahan NBA Toronto Raptors di Chase Arena dalam lanjutan kompetisi NBA. 

Penembak jitu jarak jauh terbaik yang dimiliki Golden State ini sudah absen lebih dari empat bulan karena menderita cedera patah tangan kiri saat melawan Phoenix Suns. Warriors mengumumkan pada Rabu (4/3) malam bahwa Curry telah diizinkan secara medis untuk bermain dan akan berada di skuat tim dalam pertandingan duel ulangan final NBA tahun lalu yang dimenangkan oleh Toronto.  

Baca Juga

Peraih gelar MVP NBA dua kali ini telah melewatkan 58 pertandingan setelah jatuh bertumpu dengan tangan kirinya pada 30 Oktober melawan Phoenix Suns.

Curry, yang berusia 32 tahun pada 14 Maret, berharap untuk kembali Ahad lalu melawan Washington, tapi urung terwujud. Dia mencetak rata-rata 20,3 poin, 6,5 assist dan 5,0 rebound hanya dalam empat pertandingan musim ini.  

Laga awal Curry yang kembali dari cedera juga akan menjadi yang pertama di lapangan bersama Andrew Wiggins, yang diakuisisi oleh Warriors dari Minnesota pada 6 Februari untuk guard D'Angelo Russell, guard Jacob Evans dan forward Omari Spellman.

"Saya sangat gembira. Saya merasa semua orang seperti itu,” kata Wiggins. “Dia tipe pemain yang akan datang dan mengubah cara setiap orang bermain menjadi lebih baik. Jadi, saya senang. Dia pengubah permainan," ujar Wigginas dilansir dari laman AP, Kamis (5/3).

Wiggins mencetak 20,1 poin dalam sembilan pertandingan pertamanya dengan Warriors.

Selain Currt, Warriors kehilangan Klay Thompson sepanjang musim ini. Klay menjalani operasi 2 Juli lalu untuk memperbaiki ACL yang robek di lutut kirinya yang dideritanya dalam pertandingan keenam final tahun lalu.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement