Wednesday, 25 Zulhijjah 1442 / 04 August 2021

Wednesday, 25 Zulhijjah 1442 / 04 August 2021

Antisipasi Corona, KAI Daop 8 Siagakan Dokter 24 Jam

Kamis 05 Mar 2020 15:07 WIB

Rep: Dadang Kurnia/ Red: Friska Yolandha

PT KAI menyediakan hand sanitizer di lokasi-lokasi strategis stasiun.

PT KAI menyediakan hand sanitizer di lokasi-lokasi strategis stasiun.

Foto: Republika/Abdan Syakura
KAI Daop 8 menyediakan hand sanitizer di lokasi-lokasi strategis stasiun.

REPUBLIKA.CO.ID, SURABAYA -- Manager Humas PT KAI Daop 8 Surabaya Suprapto mengatakan, menindaklanjuti ditemukannya penderita virus corona atau Covid-19 di Indonesia, KAI Daop 8 Surabaya melakukan langkah antisipasi penyebaran penyakit tersebut. Di antaranya dengan menyiagakan dokter umum yang siap melayani penumpang 24 jam.

"Unit Kesehatan Daop 8 menyiapkan 3 Dokter Umum dan 40 tenaga paramedis yang besiaga 24 jam dan terbagi ke dalam 3 shift setiap harinya," ujar Suprapto di Surabaya, Kamis (5/3).

Baca Juga

Suprapto melanjutkan, pihaknya juga melakukan sosialisasi tentang virus corona di lingkungan PT KAI Daop 8 Surabaya. Sehingga para pegawai KAI Daop 8 mengetahui dan bisa melakukan upaya pencegahan penyakit corona tersebut. Selain itu, PT KAI Daop 8 Surabaya juga menyediakan hand sanitizer di titik-titik strategis di wilayah setempat.

"Pemasangan dan pengadaan hand sanitizer dengan kadar alkohol 70 persen-80 persen di lokasi-lokasi strategis stasiun. Kami juga menyiapkan posko kesehatan di stasiun besar seperti Stasiun Surabaya Gubeng, Stasiun Surabaya Pasar Turi, Stasiun Malang, dan Stasiun Surabaya Kota," ujar Suprapto.

Suprapto berharap, lewat gerakan bersama dan terpadu, bisa mencegah penyebaran virus corona. Selanjutnya, kata dia, masyarakat menjadi lebih waspada dan tidak panik, karena masyarakat mempunyai pengetahuan tentang langkah-langkah antisipasi yang tepat dalam menangani virus corona.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA