Saturday, 14 Zulhijjah 1442 / 24 July 2021

Saturday, 14 Zulhijjah 1442 / 24 July 2021

Thailand Laporkan Empat Kasus Baru Virus Corona

Kamis 05 Mar 2020 13:49 WIB

Red: Nur Aini

Model tiga dimensi dari partikel virus SARS-CoV-2 virus atau dikenal sebagai 2019-nCoV. Virus tersebut adalah penyebab Covid-19 atau virus corona jenis baru.

Model tiga dimensi dari partikel virus SARS-CoV-2 virus atau dikenal sebagai 2019-nCoV. Virus tersebut adalah penyebab Covid-19 atau virus corona jenis baru.

Foto: EPA-EFE/NATIONAL INSTITUTES OF HEALTH
Jumlah total kasus virus corona di Thailand menjadi 47.

REPUBLIKA.CO.ID, BANGKOK -- Thailand melaporkan empat kasus baru virus corona. Menurut Direktur Jenderal Departemen Pengendalian Penyakit Suwanchai Wattanayingcharoen dalam konferensi pers, Kamis (5/3) menjadikan total kasus sebanyak 47, sejak Januari.

Salah satu dari empat kasus baru tersebut dialami seorang pria 29 tahun asal Italia yang tiba di Thailand pada 1 Maret dan didiagnosis positif terjangkit COVID-19 di rumah sakit di provinsi Chonburi pada 2 Maret. Seorang pria pekerja kantor asal Thailand berusia 42 tahun, yang kembali dari Italia pada 2 Maret, dinyatakan tertular virus corona pada 3 Maret di rumah sakit di Chonburi, dan menjadi kasus kedua.

Kasus ketiga merupakan pelajar asal China berusia 22 tahun yang menunjukkan gejala saat diperiksa ketika transit di Bandara Suvarnabhumi Bangkok saat bepergian dari Iran ke China.

Sementara itu, kasus keempat merupakan seorang pelajar pria berusia 20 tahun asal Thailand yang tiba dari Iran pada 27 Februari dan didiagnosa positif terjangkit virus tersebut di provinsi Nakhon Si Thammarat pada 2 Maret. Telah terdapat satu kasus kematian akibat COVID-19 di Thailand, sementara 31 pasien telah dinyatakan sembuh dan kembali ke rumah masing-masing. Sebanyak 15 pasien masih dirawat di rumah sakit terkait virus corona.

sumber : Antara
BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA