Friday, 2 Syawwal 1442 / 14 May 2021

Friday, 2 Syawwal 1442 / 14 May 2021

Kane Yakin Masih Bisa Tampil di Piala Eropa 2020

Kamis 05 Mar 2020 06:45 WIB

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Endro Yuwanto

Harry Kane menggiring bola.

Harry Kane menggiring bola.

Foto: Petr David Josek/AP
Kane akan lewatkan laga persahabatan antara Inggris melawan Italia dan Denmark.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Striker timnas Inggris dan Tottenham Hotspur, Harry Kane mengatakan, akan kembali fit di Piala Eropa 2020 mendatang. Ia berharap sudah kembali bermain bulan depan.

Kane absen sejak 1 Januari lalu karena cedera pecah tandon hamstring saat melawan Southampton. Cedera parah tersebut membuat Kane harus melalukan operasi. Sehingga sempat beberapa pihak meragukan ia bisa tampil di Piala Eropa 12 Juni nanti.

Kane yang dalam lima musim terakhir menjadi pencetak gol terbanyak Tottenham, sudah mulai berlatih ringan bersama tim. Itu merupakan kabar baik karena proses penyembuhannya berjalan lebih cepat.

Meski demikian, Kane akan melewatkan pertandingan persahabatan antara Inggris melawan Italia dan Denmark bulan ini. Ia membutuhkan waktu agar cederanya sembuh 100 persen. "Saya masih belum kembali berlatih dengan tim utama. Tetapi saya bekerja keras di gim. Saya semakin kuat setiap saat," ujar Kane, dilansir dari BBC, Kamis (5/3).

Pemain 26 tahun itu memprediksi akan kembali merumput dalam beberapa pekan ke depan. Namun ia tak ingin memastikan kapan bisa kembali bermain. Ia hanya menyebut antara awal atau pertengahan April.

Bersama Inggris, Kane tampil apik. Pada Piala Dunia 2018, ia turut membawa Inggris ke babak semifinal. Bahkan ia menjadi pencetak gol terbanyak di turnamen tersebut. yaitu enam gol.

Kane berada di urutan keenam dalam daftar pencetak gol terbanyak sepanjang masa Inggris dengan 32 gol dari 45 pertandingan. Skuat Three Lions akan menghadapi Kroasia di pertandingan pertama Piala Eropa, 14 Juni di Wembley. "Di kepala saya, saya pasti berada di Euro," ujar dia menegaskan.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA