Kamis 05 Mar 2020 07:07 WIB

Adam Lallana Minta Liverpool Solid Usai Kekalahan Beruntun

Lallana ingin Liverpool fokus pada laga berikutnya ketimbang larut dalam kesedihan.

Rep: Rizky Suryarandika/ Red: Endro Yuwanto
Adam Lallana terbang melewati Mateo Kovavic pada laga putaran kelima Piala FA antara Chelsea dan Liverpool di Stamford Bridge, Rabu (4/3).
Foto: Ian Walton/AP Photo
Adam Lallana terbang melewati Mateo Kovavic pada laga putaran kelima Piala FA antara Chelsea dan Liverpool di Stamford Bridge, Rabu (4/3).

REPUBLIKA.CO.ID, LIVERPOOL -- Pemain Liverpool Adam Lallana merasakan kecewa mendalam setelah dikalahkan Chelsea di Piala FA pada Rabu (4/3) dini hari WIB kemarin. Ia meminta rekan-rekannya tetap solid di tengah momentum kekalahan.

Setelah tampil meyakinkan dengan 44 laga tanpa kalah musim ini, kini Liverpool terseok-seok. Tercatat, ini bukan pertama kalinya the Reds mengalami kekalahan. Pasukan Juergen Klopp sudah kalah tiga dari empat match terakhir kontra Atletico Madrid, Watford, dan Chelsea.

Lallana menyatakan, kekalahan beruntun wajib jadi instropeksi tim. Semua anggota tim juga wajib melewati momen pahit bersama.

"Ini sekarang saatnya kami tetap solid, bertahan dengan apa yang kami lakukan selama empat, lima tahun ini sejak pelatih (Klopp) tiba. Sesimpel itu saja," kata Lallana dilansir dari laman resmi the Reds pada Rabu (4/3).

Lallana merasa tak ada yang salah dengan permainan timnya. Ia hanya mengakui kemenangan kini belum berpihak pada timnya. "Tidak ada yang berjalan salah, kadang Anda bisa saja kalah dalam pertandingan," jelasnya.

Lallana memilih fokus lagi pada laga berikutnya ketimbang larut dalam kesedihan karena kekalahan beruntun. Setelah tergusur dari Piala FA, ia masih menaruh harap Liverpool digdaya di ajang Liga Champions dan Liga Primer Inggris. "Kami ada pertandingan lain akhir pekan nanti, saya yakin Anda akan melihat kami lebih baik, semoga kami bisa menang," ucapnya.

Salah satu target Lallana ialah membalikkan keadaan saat menjamu Atletico Madrid di Anfield dalam leg kedua babak 16 besar Liga Champions. "Semua yang Anda bisa lakukan adalah bereaksi dan bertarung, ada laga lainnya dalam beberapa hari lagi, lalu kami melawan Atletico. Masih ada pertandingan besar lainnya," jelasnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement