Rabu 04 Mar 2020 21:46 WIB

Loew Pantau Perkembangan Niklas Sule

Sule mengalami cedera Anterior Cruciate Ligament (ACL) saat Muenchen ditahan Augsburg

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Agung Sasongko
Joachim Loew
Foto: EPA-EFE/FRIEDEMANN VOGEL
Joachim Loew

REPUBLIKA.CO.ID,  MUENCHEN -- Pelatih timnas Jermna, Joachim Loew, terus memantau proses pemulihan cedera yang dialami bek Bayern Muenchen, Niklas Sule. Loew berharap, bek tengah berusia 24 tahun itu bisa segera pulih dan memperkuat timnas Jerman di putaran final Piala Eropa 2020.

Sule mengalami cedera Anterior Cruciate Ligament (ACL) kala Bayern Muenchen ditahan imbang Augsburg, 2-2, pada pekan kedelapan Bundesliga musim ini, akhir Oktober silam. Imbasnya, Sule diperkirakan absen membela Muenchen hingga akhir musim ini. Pun dengan kemungkinan absennya mantan bek tengah Hoffenheim di putaran final Piala Eropa 2020.

Baca Juga

Loew pun mengakui, terus memantau kondisi Sule dan proses penyembuhan Sule. ''Kami terus berkomunikasi secara intens soal proses pemulihan cederanya. Saya tahu, dia tengah berupaya keras dan siap melakukan apapun agar bisa tampil di Piala Eropa 2020,'' ujar Loew kepada ZDF, Rabu (4/3).

Meski berharap Sule sudah bisa disertakan dalam skuat Jerman di putaran final Piala Eropa 2020, tapi Loew tidak mau memaksakan kondisi bek tengah yang menjadi langganan timnas Jerman sejak level U-16 tersebut. Terlebih, Sule telah absen selama lebih dari enam bulan.

''Dengan cedera yang dia alami, saya tidak mau memaksakan kondisinya. Apabila pemain tidak tampil dalam enam atau tujuh bulan, tentu dia kehilangan ritme permainan. Namun, saya berharap, dia bisa pulih tepat waktu dan bisa langsung menemukan ritme permainan terbaiknya,'' tutur pelatih berusia 60 tahun tersebut.

Pasca keputusan Loew untuk tidak memanggil lagi Matt Hummels dan Jerome Boateng ke timnas Jerman, Sule menjadi salah satu pemain senior di lini belakang Die Mannschaft. Sejak menembus timnas senior Jerman, Sule telah mempersembahkan gelar juara Konfederasi pada 2017 dan mengantarkan Jerman meraih medali perak Olimpiade 2016.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement