Friday, 8 Zulqaidah 1442 / 18 June 2021

Friday, 8 Zulqaidah 1442 / 18 June 2021

Edukasi Corona Ditampilkan di Layar Raksasa Masjid Al-Haram

Kamis 05 Mar 2020 02:21 WIB

Rep: Kiki Sakinah/ Red: Nashih Nashrullah

Masjid Al Haram tampilkan layar edukasi corona.

Masjid Al Haram tampilkan layar edukasi corona.

Foto: Saudy Press Agency
Masjid al-Haram dan Masjid Nabawi mengantisipasi corona.

REPUBLIKA.CO.ID, MAKKAH – Pemerintah Arab Saudi terus berupaya melakukan langkah-langkah antisipasi penularan dan penyebaran virus corona (Covid-19), terutama terkait keamanan dan kebersihan di dua masjid suci, yakni Masjid Nabawi dan Masjid al-Haram.

Dilansir di Bahrain News Agency, Rabu (4/3), Presidensi Umum Saudi di Masjid al-Haram dan Masjid Nabawi juga bekerja sama dengan Kementerian Kesehatan Saudi untuk berbagi pedoman kesehatan tentang virus corona ini. 

Baca Juga

Hal ini termasuk pedoman untuk mencegah infeksi dan penyebaran virus corona. Pedoman kesehatan itu ditampilkan di layar elektronik yang berada di alun-alun Masjid al-Haram.

Presidensi memang telah meningkatkan upaya kerja sama dengan semua lembaga pemerintah untuk mengatasi virus yang pertama kali ditemukan di Wuhan, China, ini. Hal ini guna memastikan keselamatan para pengunjung dua masjid suci.

Sebelumnya, Pemerintah Saudi bahkan menetapkan kebijakan untuk menutup sementara kegiatan umrah dan melarang masuknya pengunjung, baik itu visa umrah maupun visa pariwisata. Saudi juga memperlengkapi 25 rumah sakit di seluruh kerajaan untuk menangani infeksi virus corona yang kemungkinan terdeteksi.

Peningkatan upaya pencegahan infeksi corona ini dilakukan setelah adanya kasus pertama virus tersebut yang dilaporkan Saudi pada Senin lalu. 

Seperti dilaporkan Arab News, pasien terinfeksi di Saudi itu memliki riwayat pernah bepergian ke Iran melalui Bahrain via King Fahd Causeway. Pria tersebut kini dikarantina. Semua yang pernah berkontak dengannya juga dites.  

 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA