Monday, 4 Zulqaidah 1442 / 14 June 2021

Monday, 4 Zulqaidah 1442 / 14 June 2021

Willian dan Kovacic Tambah Daftar Cedera Pemain Chelsea

Rabu 04 Mar 2020 18:08 WIB

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Israr Itah

Gelandang Chelsea Willian.

Gelandang Chelsea Willian.

Foto: EPA-EFE/Neil Hall
Willian dan Kovacic mengalami cedera saat mengalahkan Liverpool 2-0 di Stamford Bridge dalam laga putaran kelima Piala FA.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Frank Lampard makin dibuat pusing dengan banyaknya pemain inti yang cedera. Terbaru, Willian dan Mateo Kovacic harus masuk ruang perawatan dan menambah daftar pemain cedera Chelsea jadi delapan orang. Dua bintang the Blues tersebut mengalami cedera saat mengalahkan Liverpool 2-0 di Stamford Bridge dalam laga putaran kelima Piala FA.

Gol dari Willian dan Ross Barkley membawa the Blues ke babak perempat final Piala FA. Namun, sekarang konsentrasi Lampard tertuju ke ruang perawatan. 

Baca Juga

Sebelum pertandingan lawan the Reds, Lampard sudah kehilangan enam pemain intinya, sementara Jorginho terkena larangan main dua pertandingan di Liga Inggris, ditambah leg kedua lawan Bayern Muenchen karena akumulasi kartu.

Christian Pulisic, Callum Hudson-Odoi, Andreas Christensen, Tammy Abraham, N'Golo Kante dan Marco van Ginkel, sudah lebih dulu menepi dari lapangan. Sekarang, Lampard harus ketar-ketir soal kebugaran pemain jelang lawan Everton di kandang. 

"Keduana mengalami masalah pada Achilles. Semoga Willian tak terlalu parah, itulah apa yang ada dalam laporan, kita lihat saja besok," jelas Lampard, dikutip dari The Sun, Rabu (4/3).

Sementara situasi Kovacic lebih buruk dari Willian. Namun Lampard berharap Kovacic tak turun drastis. Karena itu, Lampard akan mengistirahatkan Willian dan Kovacic. 

Lampard, yang juga mantan pemain Chelsea itu menegaskan tak bisa mengeluh soal cedera pemain. Yang bisa dilakukannya hanya bangkit dan terus berjuang.

"Saat para pemain menunjukkan perjuangan mereka malam ini, Anda berharap itu memberikan mereka sedikit kekuatan sebagai sebuah tim siapapun lawannya untuk terus maju," ujar Lampard.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA