Monday, 16 Zulhijjah 1442 / 26 July 2021

Monday, 16 Zulhijjah 1442 / 26 July 2021

Mane Janjikan Kebangkitan Liverpool Lawan Bournemouth

Rabu 04 Mar 2020 17:39 WIB

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Israr Itah

Penyerang Liverpool, Sadio Mane.

Penyerang Liverpool, Sadio Mane.

Foto: AP Photo/Frank Augstein
Liverpool akan melawan Bournemouth pada akhir pekan ini dan Atletico Madrid, tengah pekan depan.

REPUBLIKA.CO.ID, LIVERPOOL -- Sadio Mane menjanjikan Liverpool akan segera bangkit setelah menelan dua kekalahan beruntun. Liverpool tumbang di kandang Watford dalam duel Liga Inggris akhir pekan lalu. Teranyar, the Reds disingkirkan Chelsea di putaran kelima Piala FA dengan skor 0-2, Rabu (4/3) dini hari WIB.

"Kami punya pertandingan penting lain pada Sabtu (melawan Bournemouth) dan Rabu (melawan Atletico Madrid). Jadi untuk pertandingan ini kami akan siap dan kami akan kembali (menang) lagi," kata Mane, dikutip dari Talksport.

Baca Juga

Ia menegaskan, sekarang waktunya memutuskan apakah Liverpool akan sukses atau tidak, usai menelan kekalahan ketiga dalam empat pertandingan terakhir. Satu kekalahan lagi didapatkan pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions kontra Atletico Madrid. 

"Saya pikir, ini momen untuk bisa atau tidak menjadi juara, juara yang hebat. Saya kira momen seperti ini telah terjadi pada kami, bukan pertama kali dan tak akan jadi yang terakhir kali," ujar Mane.

Menurut Mane, Liverpool hanya perlu terus bekerja keras dan maju untuk bisa jadi juara. Apalagi Liverpool hanya butuh empat kemenangan lagi untuk bisa memastikan juara Liga Inggris. Hanya trofi Liga Inggris yang bisa dikuasai Liverpool di pentas domestik telah tersingkir dari Piala Liga Inggris dan Piala FA. Sementara, di Liga Champions the Reds harus menutup defisit satu gol usai kalah 0-1 di markas Atletico, bulan lalu.

Pemain internasional Senegal itu yakin akan  ada cerita yang berbeda di Anfield, layaknya mereka menaklukan Barcelona musium lalu. Menurut dia, timnya akan belajar dari kekalahan dan bangkit dari momen buruk. Ia paham Liga Champions kompetisi yang berbeda dan sangat penting bagi Liverpool. "Tapi kami bermain di kandang, jadi nikmati saja," kata Mane. 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA