Monday, 16 Zulhijjah 1442 / 26 July 2021

Monday, 16 Zulhijjah 1442 / 26 July 2021

Joshua Kimmich Akui Muenchen Sulit Bobol Schalke

Rabu 04 Mar 2020 14:03 WIB

Rep: Rizky Suryarandika/ Red: Israr Itah

Pemain Bayern Muenchen Joshua Kimmich

Pemain Bayern Muenchen Joshua Kimmich

Foto: EPA/Peter Kneffel
Joshua Kimmich berhasil menyarangkan gol semata wayang Muenchen kala mengalahkan FC Schalke 04 dengan skor 1-0.

REPUBLIKA.CO.ID, MUENCHEN -- Pemain Bayern Muenchen Joshua Kimmich berhasil menyarangkan gol semata wayang kala mengalahkan FC Schalke 04 dengan skor 1-0 di Piala DFB (DFB Pokal) pada Rabu (4/3) dini hari WIB. Gol tersebut berhasil membawa Muenchen ke semifinal Piala DFB.

Kimmich mengakui kemampuan lini pertahanan Schalke tak mudah ditembus. Ia perlu usaha ekstra keras plus keberuntungan agar bola bersarang di gawang Schalke.

Baca Juga

"Saya tak berpikir bisa menggiring bola seperti biasanya karena Schalke bermain dalam dan ketat di pertahanan. Jadi tidak mudah melakukan serangan cepat dan langsung," kata Kimmich dilansir dari situs resmi Muenchen pada Rabu.

Kimmich dan rekan-rekannya mencoba serangan dari berbagai sisi. Namun banyak yang berujung kegagalan. Bahkan ia mengakui Schalke sempat merancang sejumlah serangan balik berbahaya.

"Semuanya terbayar lunas, kami pantas mendapat kemenangan. Saya senang berhasil mencetak gol dan pertandingan berakhir seperti itu," ujar Kimmich.

Kiper Muenchen Manuel Neuer juga menyadari kekuatan Schalke di lini belakang. Kemampuan itu membuat rekan-rekannya sulit memainkan strategi dengan baik.

"Mereka bermain umpan jauh dan fokus di belakang. Kami tak bisa memainkan sepak bola sebagaimana biasanya. Kami mengontrol pertandingan, jadi kami pantas menang," kata dia.

Neuer mengapresiasi timnya yang turut membentuk lini pertahanan mumpuni. Alhasil serangan balik lawan tak ada yang berbuah manis.

"Kami tahu mereka akan mengandalkan serangan balik, tim kami juga menampilkan pertahanan kuat, sehingga kami berhasil menjaga

," tuturnya. 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA