Friday, 15 Zulqaidah 1442 / 25 June 2021

Friday, 15 Zulqaidah 1442 / 25 June 2021

Mendy: Saya Ingin Perkuat Prancis di Piala Eropa 2020

Rabu 04 Mar 2020 13:56 WIB

Rep: Frederikus Bata/ Red: Israr Itah

Bek Real Madrid Ferland Mendy (kiri).

Bek Real Madrid Ferland Mendy (kiri).

Foto: EPA-EFE/ALEJANDRO GARCIA
Mendy sudah memperkuat Madrid dalam 21 laga di berbagai ajang..

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Ferland Mendy tampil menjanjikan pada musim pertamanya di Real Madrid. Sejauh musim 2019/2020 berjalan, ia sudah memperkuat El Real dalam 21 laga di berbagai ajang.

Beberapa kali, ia menggeser Marcelo da Silva ke bangku cadangan. Meski demikian, Mendy enggan membahas hal itu. Ia memiliki target lain, seiring berjalannya waktu. Mendy ingin mengawal area kiri pertahanan tim nasional Prancis pada Piala Eropa 2020.

Baca Juga

"Tentu saja saya ingin pergi ke Euro 2020," kata Mendy, dikutip dari Marca, Selasa (3/3).

Namun semuanya bergantung pada pelatih Les Bleus Didier Deschamps. Ia mempersilakan sang juru taktik membuat penilaian seobjektif mungkin.

Selanjutnya ia membahas petualangan awalnya di Madrid. Ia telah mendapat banyak dukungan penggemar. Namun ia harus membuktikan sesuatu. Mendy belum mempersembahkan trofi untuk Los Blancos.

"Ada banyak tekanan di klub ini. Itu perbedaan besar dengan Lyon. Ada tuntutan tinggi (untuk meraih prestasi) di Madrid," ujar pesepak bola 24 tahun itu.

Selebihnya ia menikmati semua tantangan yang tersaji. Terutama ketika El Real dilatih kompatriotnya asal Prancis, Zinedine Zidane. Itu membuat Mendy semakin betah berkostum Los Blancos.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA