Selasa 03 Mar 2020 14:28 WIB

Kemenhub Batasi Masuknya WNA dari Empat Negara

Pembatasan dilakukan terhadap WNA Iran, Korea, Jepang, dan Italia.

Rep: Dessy Suciati Saputri/ Red: Friska Yolandha
Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi  mengatakan Pemerintah berencana akan membatasi masuknya warga negara asing dari empat negara episentrum untuk mencegah penyebaran virus corona.
Foto: Indrianto Eko Suwarso/ANTARA FOTO
Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi mengatakan Pemerintah berencana akan membatasi masuknya warga negara asing dari empat negara episentrum untuk mencegah penyebaran virus corona.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pemerintah berencana akan membatasi masuknya warga negara asing dari empat negara episentrum untuk mencegah penyebaran virus corona. Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi mengatakan, keempat negara tersebut yakni dari Korea, Jepang, Italia, dan juga Iran.

"Empat negara tapi masih kemungkinan. Korea, Jepang, Italia, sama Iran," kata Budi Karya di Kompleks Istana Presiden, Jakarta, Selasa (3/3).

Baca Juga

Kendati demikian, rencana pembatasan warga negara asing tersebut masih akan didiskusikan lebih lanjut dengan Menteri Kesehatan dan Menteri Luar Negeri.

Seperti diketahui, jumlah kasus infeksi virus corona di dunia terus mengalami lonjakan. Namun, jumlah pasien yang dinyatakan sembuh juga semakin meningkat.

Berdasarkan data dari KSP, total kasus infeksi corona di dunia mencapai 90.427 orang. Sedangkan, jumlah korban jiwa mencapai 3.116 orang dan 47.928 kasus lainnya dinyatakan sembuh.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement