Selasa 03 Mar 2020 10:43 WIB

Rayakan Masuk Wamil, Seungri Dicerca Netizen Korea

Lolos dari skandal prostitusi, netizen menilai sikap Seungri sembrono dan tidak pantas.

Rep: Idealisa Masyrafina/ Red: Esthi Maharani
Seungri Bigbang
Foto: EPA
Seungri Bigbang

REPUBLIKA.CO.ID., SEOUL -- Netizen Korea Selatan marah setelah melihat foto perayaan Seungri yang akan memasuki wajib militer. Seungri terlihat tersenyum di foto bersama rekan-rekannya. Satu Instagram story yang diposting oleh DJ Glory memposting acara perayaan tersebut, termasuk kue dan keterangan yang menyatakan: "Bersemangatlah selama 18 bulan,"

Mengingat bahwa Seungri telah dua kali lolos dari hukuman penjara untuk skandal prostitusi dunia hiburan Korsel, banyak netizen mulai menumpahkan kemarahan mereka pada Seungri dan teman-temannya. Netizen menilai sikap mereka sembrono dan tidak pantas.

"Aku menyadari bahwa hukum Korea tidak ada artinya setelah insiden Seungri ini." kata netizen, dilansir di Allkpop, Senin (1/3).

"Bahkan polisi di bawah Seungri."

"Betapa kuatnya dia sehingga dia bisa lolos dari segalanya dan pergi ke militer seperti itu," kata netizen lainnya.

Seungri yang mantan anggota boyband BigBang, merupakan salah satu idol Korsel yang terlibat dalam skandal Burning Sun. Pada 30 Januari, Kantor Kejaksaan Distrik Pusat Seoul mendakwa Seungri, pimpinan agensi YG, Yang Hyun Suk, dan sembilan orang lainnya yang terkait dengan kasus Burning Sun tidak penahanan.

Seungri didakwa dengan tuduhan memediasi layanan prostitusi, judi, dan pelanggaran Undang-Undang Transaksi Valuta Asing. Sementara itu, mantan gitaris dan leader band FT Island, Choi Jong Hoon didakwa tanpa penahanan karena menyatakan kehendak penyuapan.

Sementara itu musisi Jung Joon Young didakwa karena menerima layanan prostitusi dan dihukum penjara selama enam tahun. Kasus ini juga melibatkan mantan pimpinan agensi hiburan Korsel, YG, Yang Hyun Suk.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement