Sunday, 27 Ramadhan 1442 / 09 May 2021

Sunday, 27 Ramadhan 1442 / 09 May 2021

Jadi Lokasi Penyebaran Corona, Amigos Kemang Klaim Karyawannya Sehat

Selasa 03 Mar 2020 10:33 WIB

Red: Esthi Maharani

Perawat mengunakan baju steril saat akan melakukan pemeriksaan terhadap pasien yang diduga terkena virus

Perawat mengunakan baju steril saat akan melakukan pemeriksaan terhadap pasien yang diduga terkena virus

Foto: Antara
14 Februari adalah hari terjadinya pertemuan WNI yang positif corona di Amigos Kemang

REPUBLIKA.CO.ID., JAKARTA - Manajemen Amigos bar and cantina Kemang memastikan seluruh karyawannya sehat sejak 14 Februari 2020.

"Alhamdulillah dari 14 Februari sampai detik ini, semua karyawan saya 100 persen sehat," kata Manager Amigos bar and cantina Kemang, Agus, saat dikonfirmasi di Jakarta, Selasa (3/3).

Tanggal 14 Februari adalah hari terjadinya pertemuan warga negara Indonesia yang dinyatakan positif Corona (covid-19) dengan warga negara Jepang yang terjangkit virus baru tersebut.

Agus menyebutkan, total ada 30 karyawan termasuk dirinya yang bekerja di Amigos Kemang. Sejak 14 Februari tersebut tidak ada riwayat karyawan yang izin sakit atau mengeluhkan sakit.

Amigos Kemang disebut sebagai tempat salah satu pasien positif Corona asal Depok, Jawa Barat yang melakukan kontak fisik dengan warga negara Jepang yang tinggal di Malaysia.

Keduanya bertemu dalam kegiatan dansa dan disebutkan pasien Corona Indonesia wanita berusia 31 tahun itu tertular dari WNA Jepang yang tinggal di Malaysia. Hal ini diketahui setelah WNA Jepang kembali ke Malaysia dan dinyatakan positif Corona setelah berkunjung ke Indonesia.

Amigos disebut sebagai tempat bertemunya WNI dengan WNA Jepang tersebut dalam sebuah kegiatan dansa. Untuk memastikan kondisi kesehatan karyawan Amigos Kemang, manajemen menjadwalkan pemeriksaan kesehatan untuk seluruh karyawannya.

"Pastinya untuk mengklarifikasi ini tentu akan kita lakukan pengecekan kesehatan lagi," kata Agus.

Amigos bar and cantina terletak di Kemang Villa Club, Jalan Kemang Selatan, Kelurahan Bangka, Kecamatan Mampang Prapatan, berdiri sejak 1979. Restoran bernuansa Mexico ini buka dari pukul 10.00 WIB sampai 00.00 WIB di hari kerja dan 01.00 WIB di akhir pekan.

Selain menyediakan makanan ala Mexico juga menyediakan berbagai minuman, serta hiburan musik. Pengunjungnya selain warga lokal juga terdapat warga negara asing.

Sejak tersiar kabar pasien positif corona asal Indonesia setelah melakukan kontak dengan WNA Jepang di sebuah klub dansa di wilayah Kemang, Senin Amigos Kemang masih tetap beroperasi seperti biasa.

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA