Selasa 03 Mar 2020 10:19 WIB

Istana Pantau Penanganan Kasus Corona

Istana akan berupaya keras agar pasien yang terinfeksi sembuh

Perawat mengunakan baju steril saat akan melakukan pemeriksaan terhadap pasien yang diduga terkena virus
Foto: Antara
Perawat mengunakan baju steril saat akan melakukan pemeriksaan terhadap pasien yang diduga terkena virus

REPUBLIKA.CO.ID., JAKARTA -- Juru Bicara Presiden Bidang Sosial Angkie Yudistia menyampaikan Istana akan terus memantau perkembangan penanganan dua WNI yang tengah dirawat intensif di RSPI Sulianto Saroso. Pemerintah, kata dia, akan berupaya keras agar pasien yang terinfeksi sembuh kembali.

"Kami berupaya semaksimal mungkin agar penanganan berjalan lancar dan pasien yang sedang menjalani perawatan bisa sembuh," ujar Angkie melalui siaran resmi, Selasa (3/3).

Selain RSPI Sulianti Saroso, pemerintah juga telah menyiapkan dua rumah sakit lainnya untuk penanganan virus corona, yakni RSPAD Gatot Subroto dan RS Persahabatan. Total ada 100 rumah sakit di seluruh Indonesia yang juga telah disiapkan untuk menangani kasus corona.

Angkie menyampaikan keseriusan pemerintah dalam menghadapi wabah penyakit ini. Selain itu, juga dilakukan pendataan di lapangan melalui tim gabungan TNI-Polri-Sipil untuk melakukan riset komprehensif terkait COVID-19 bagi seluruh warga.

"Sehingga jika terjadi hal-hal yang berkaitan dengan langkah penanganan virus ini, bisa dilakukan dengan cepat dan terukur," ucapnya.

Istana pun mengimbau masyarakat agar selalu meningkatkan imunitas tubuh dengan menjaga pola makan serta hidup higienis. Pemerintah juga terbuka terhadap berbagai masukan dan informasi dari warga terkait virus ini.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement