Selasa 03 Mar 2020 10:16 WIB

Klopp Klaim Virus Corona tak akan Halangi Liverpool Juara Liga

Namun, Klopp lebih senang membicarakan siapa yang akan lolos ke Liga Champions musim depan.

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Endro Yuwanto
Pelatih Liverpool, Juergen Klopp.
Foto: EPA-EFE/HOLLY ALLISON
Pelatih Liverpool, Juergen Klopp.

LIVERPOOL -- Pelatih Liverpool, Juergen Klopp menyatakan, titel juara Liga Primer Inggris (EPL) tidak akan terganggu akibat wabah virus corona di sisa musim 2019/2020. Seperti diberitakan The Telepgraph, Liverpool yang kini berjarak 22 poin di puncak klasemen berkemungkinan gagal merebut trofi Liga Primer.

Menurut Klopp, suporter Liverpool tidak akan ketakutan melihat penyebaran virus corona. Terlebih lagi, virus itu sudah menyentuh dataran Eropa dan beberapa jadwal Serie A di Italia ditunda.

"Saya tidak berpikir fan kami paranoid. Saya tidak percaya fan Liverpool terganggu tentang ini, dan saya sudah berbicara dengan mereka," kata Klopp seperti dilansir dari ESPN. "Jika Anda bertanya pada saya seberapa hal ini berpengaruh, siapa yang akan bermain di Liga Champions musim depan, mungkin itu akan lebih menarik."

Jelang pertandingan putaran kelima Piala FA kontra Chelsea, Rabu (4/3), Klopp berniat memakai skuat muda seperti laga menghadapi Shrewsbury di putaran keempat. "Jika kami menang Piala FA, mereka (pemain muda) juga akan ikut merayakannya bersama kami. Apakah mereka bermain? Kita lihat saja besok," ucapnya.

Di satu sisi, Klopp juga akan menyelipkan beberapa pemain inti untuk menabah daya gedor. Pasalnya, Liverpool akan menghadapi tim sebesar Chelsea yang juga tidak akan membiarkan Liverpool menang dengan mudah di Liga Primer. "Pemain tidak akan sama persis seperti menghadapi Shrewsbury untuk yang kedua kalinya," kata dia menjelaskan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement