Tuesday, 6 Syawwal 1442 / 18 May 2021

Tuesday, 6 Syawwal 1442 / 18 May 2021

Jokowi: Ahok Kandidat Kepala Badan Otorita Ibu Kota Baru

Senin 02 Mar 2020 16:15 WIB

Rep: Dessy Suciati Saputri/ Red: Teguh Firmansyah

Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok jadi kandidat kepala Badan Otorita Ibu Kota Baru.

Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok jadi kandidat kepala Badan Otorita Ibu Kota Baru.

Foto: Republika/Muhammad Nursyamsi
Badan Otorita akan bertanggung jawab dalam membangun ibu kota baru di Penajam.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengungkapkan empat kandidat yang akan menjabat sebagai Kepala Badan Otorita Ibu Kota Baru. Keempat nama tersebut di antaranya yakni Basuki Tjahaja Purnama (Ahok), Bambang Brodjonegoro, Tumiyono, dan Azwar Anas.

"Kandidatnya ada banyak, yang namanya kandidat memang banyak, satu Pak Bambang Brodjo, dua Pak Ahok, tiga Pak Tumiyono, empat Pak Azwar Anas," kata Jokowi di Istana Merdeka, Jakarta, Senin (2/3).

Jokowi pun menyebut hingga saat ini belum diputuskan siapa yang akan menjabat sebagai Kepala Badan Otorita Ibu Kota Baru. Presiden baru akan memutuskan dalam pekan ini.

"Jadi untuk otoritas ibu kota negara, ini memang kita akan segera menandatangani perpres di mana di situ ada CEO-nya, CEO-nya sampai sekarang belum diputuskan, dan akan segera diputuskan insha allah dalam minggu ini," tambah dia.

Badan Otorita Ibu Kota Baru ini nantinya akan bertanggung jawab untuk memimpin dan membangun ibu kota baru di Penajam Passer Utara di Kalimantan Timur.



 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA