Friday, 8 Zulqaidah 1442 / 18 June 2021

Friday, 8 Zulqaidah 1442 / 18 June 2021

Bupati Tangerang Jadi Ketua DPD Golkar DKI Secara Aklamasi

Senin 02 Mar 2020 00:11 WIB

Red: Andi Nur Aminah

Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar

Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar

Foto: Republika/Indra Wisnu Wardhana
Secara aklamasi dia menggantikan posisi Pelaksana Tugas Ketua DPD Golkar DKI, Rizal.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Bupatii Tangerang Ahmed Zaki Iskandar terpilih menjadi Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Golkar DKI Jakarta untuk periode 2020 sampai 2025. Dia terpilih secara aklamasi menggantikan posisi Pelaksana Tugas Ketua DPD Golkar DKI Jakarta Rizal Malarangeng.

"Baru saja dilakukan pengukuhan terhadap Ahmed Zaki Iskandar Zulkarnain sebagai Ketua DPD Golkar DKI Jakarta," kata Ketua Panitia Musyawarah Daerah (Musda) DPD Golkar DKI Jakarta Basri Baco di Gedung DPD Golkar DKI Jakarta, Ahad (1/3).

Baca Juga

Dengan terpilihnya Zaki secara aklamasi, Basri mengatakan, ini merupakan sejarah yang terulang karena Bupati Tangerang akhirnya menjadi ketua Golkar DKI Jakarta. "Ini sejarah yang berulang ya, dan Golkar DKI Jakarta bersyukur dan berbangga diberikan Tuhan Yang Maha Esa, seorang kuat yang benar-benar memiliki kemampuan dan pengalaman yang kami yakini bisa membawa Golkar DKI Jakarta meraih kemenangan di 2024," kata Baco.

Pada kesempatan yang sama, Zaki menyatakan dirinya bakal fokus memimpin Golkar untuk meraih suara terbanyak dalam pemilihan legislatif daerah 2024 mendatang. Dia akan menggunakan strategi merekrut kader dari berbagai kalangan sehingga bisa menarik suara terbanyak membesarkan Golkar di Ibu Kota. "Target ke depan kita minimal 20 kursi di DPRD DKI Jakarta," kata Zaki.

Saat ini Golkar hanya memiliki enam kursi di DPRD DKI Jakarta dari 106 kursi. Golkar berada di urutan kedelapan, kalah jauh dari PDIP (25 kursi), Gerindra (19 kursi), dan PKS (16 kursi). Golkar bahkan kalah dari partai baru, Partai Solidaritas Indonesia (PSI), yang bisa mendapatkan delapan kursi di DPRD DKI Jakarta.

Padahal, Golkar di DPR berada di posisi kedua dengan perolehan 85 kursi setelah PDIP (128 kursi). Golkar DKI Jakarta menggelar musyawarah daerah di Gedung DPD Golkar di Menteng, Jakarta Pusat, sejak Sabtu hingga Ahad ini. Zaki adalah calon tunggal dan terpilih secara aklamasi sebagai Ketua DPD Golkar DKI Jakarta.

 

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA