Monday, 4 Zulqaidah 1442 / 14 June 2021

Monday, 4 Zulqaidah 1442 / 14 June 2021

Kemenpora RI Dukung Gelaran Indonesia Marathon 2020-2024

Kamis 27 Feb 2020 18:06 WIB

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Endro Yuwanto

Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) RI, Zainudin Amali (kiri) dan Ketua Umum KONI, Marciano Norman meluncurkan Indonesia Marathon 2020-2024 di Kantor Kemenpora, Jakarta, Kamis (27/2).

Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) RI, Zainudin Amali (kiri) dan Ketua Umum KONI, Marciano Norman meluncurkan Indonesia Marathon 2020-2024 di Kantor Kemenpora, Jakarta, Kamis (27/2).

Foto: Republika/Muhammad Ikhwanuddin
Zainudin Amali optimistis target 10 ribu peserta dapat tembus.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) RI, mendukung gelaran Indonesia Marathon yang digagas oleh Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Pusat. Ajang marathon itu akan diadakan dalam lima edisi, tahun 2020 hingga 2024.

Menpora RI, Zainudin Amali mengapresiasi usaha KONI menggelar Indonesia Marathon. Menurutnya, ini merupakan inovasi KONI sebagai induk olahraga nasional sekaligus menggugah dunia atletik Indonesia ke dunia.

"Saya tentu berbahagia, berbangga, dan berterima kasih pada KONI. Ini inovasi, selama ini kita kenal KONI hanya mengatur cabor. Tentu kita harus bisa sama dengan marathon di kota besar," kata Zainudin di kantor Kemenpora, Jakarta, Kamis (27/2).

photo
Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) RI, mendukung gelaran Indonesia Marathon yang digagas oleh Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Pusat. (@Kemenpora_RI)
Menpora mengatakan, pihaknya akan bekerja sama dengan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) agar ajang Indonesia Marathon dapat dimanfaatkan untuk mempromosikan destinasi wisata Indonesia.

Zainudin optimistis target 10 ribu peserta dapat tembus. Sebab, ia menilai masyarakat Indonesia menggemari acara-acara serupa di tengah budaya olahraga yang dianggap meningkat setiap tahunnya.

"Bagi atlet ini kompetisi, tapi bagi masyarakat ini sekaligus berwisata. Kemenpora akan mendukung sesuai kemampuan yang dibutuhkan, akan kami lakukan semaksimal mungkin," kata Zainudin.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA