Rabu 26 Feb 2020 22:21 WIB

Suzuki Gandeng Komunitas Bantu Evakuasi Korban Banjir

Suzuki Club Reaksi Cepat menerjunkan tim untuk evakuasi korban banjir di Bekasi.

Rep: Eric Iskandarsjah Z/ Red: Dwi Murdaningsih
tampak tim penolong SCRC sedang menolong korban banjir
Foto: dok PT SIS
tampak tim penolong SCRC sedang menolong korban banjir

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA—Derasnya hujan yang mengguyur Jakarta pada Selasa (25/2) mengakibatkan banjir di beberapa wilayah di Jabodetabek. Terkait bencana tersebut, Suzuki Club Reaksi Cepat (SCRC) menurunkan satu tim dengan 12 personel untuk membantu proses evakuasi para korban banjir di Jalan Kartini, Kota Bekasi, Jawa Barat.

Ketua Umum SCRC, Rachmat Pangestu mengatakan, kali ini, SCRC mengandalkan 1 unit New Carry Ambulance dan 1 unit perahu karet dengan mesin Suzuki Marine DT15AL bertenaga 15 daya kuda. Saat melakukan aksi sosial itu. SCRC mengevakuasi korban banjir di lokasi yang ketinggian airnya sudah mencapai 2 meter.

“SCRC memang menjalankan fungsi sebagai tim reaksi cepat. Melihat kondisi cuaca dan dampak lingkungan banjir di berbagai titik, kami segera melakukan evakuasi korban di titik yang cukup membutuhkan. Apa yang SCRC lakukan ini murni panggilan hati,” kata Rachmat Pangestu dalam keterangan pers kepada Republika.co.id pada Rabu (26/2).

Ia juga menyampaikan, SCRC!yang terdiri dari 14 klub Suzuki juga berterima kasih kepada PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) yang selalu mendukung kegiatan SCRC.

Terkait jalanya aksi sosial itu, lanjut dia, begitu mendapatkan informasi mengenai adanya kebutuhan untuk mengevakuasi warga dan juga pasien RS Bhakti Kartini, Bekasi Timur yang terdampak banjir setinggi 2 meter, tim SCRC segera berangkat menuju lokasi. Kegiatan evakuasi itu berlangsung selama hampir 9 jam mulai pukul 07.00 hingga pukul 15.30 WIB.

Rachmat menambahkan, kegiatan ini merupakan salah satu bentuk kepedulian komunitas dan Suzuki kepada masyarakat Indonesia, terutama para korban banjir. “Kami berharap dengan adanya tim SCRC yang terjun langsung ke lokasi kali ini dapat membantu para korban yang sangat membutuhkan evakuasi,” ujarnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement