Tuesday, 1 Ramadhan 1442 / 13 April 2021

Tuesday, 1 Ramadhan 1442 / 13 April 2021

Yunani Temukan Kasus Pertama Positif Corona

Rabu 26 Feb 2020 20:21 WIB

Red: Reiny Dwinanda

Ilustrasi penyebaran virus corona tipe baru, Covid-19. Kasus pertama infeksi Covid-19 terkonfirmasikan di Yunani.

Ilustrasi penyebaran virus corona tipe baru, Covid-19. Kasus pertama infeksi Covid-19 terkonfirmasikan di Yunani.

Foto: MgIT03
Perempuan Yunani yang positif terinfeksi corona pernah bepergian ke Italia.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kementerian Kesehatan Yunani melaporkan kasus pertama pasien terjangkit virus corona tipe baru, Covid-19, Rabu. Pasien tersebut merupakan seorang perempuan berusia 38 tahun. Sebelum tertular, ia dilaporkan sempat berpergian ke Italia, negara di Eropa yang paling terdampak corona.

"Saat ini pasien dalam keadaan sehat dan terus diawasi oleh para ahli di Thessaloniki," ujar juru bicara Kementerian Kesehatan Yunani, Sotiris Tsiodras, dalam sesi jumpa pers.

Otoritas di Yunani masih memeriksa orang-orang yang ditemui oleh pasien tersebut. Tsiodras mengatakan, jika mereka sempat berdekatan dengan pelaku, otoritas terkait akan menempatkan mereka dalam karantina.

Virus corona yang dicurigai bermula dari pasar jual beli hewan hidup di Kota Wuhan, Provinsi Hubei, China pada akhir tahun lalu telah menular ke sekitar 80 ribu orang serta menewaskan lebih dari 2.700 penduduk China. Penyakit dari infeksi Covid-19 memiliki gejala mirip flu dan infeksi pernapasan lainnya.

Virus itu ditularkan dari satu orang ke pihak lain melalui kontak cairan tubuh yang dapat berasal dari batuk atau bersin. Yunani, negara berpenduduk 11 juta jiwa dan menjadi destinasi wisata lebih dari 30 juta turis tiap tahunnya, telah menyiapkan 13 rumah sakit untuk menjadi tempat perawatan khusus pasien terinfeksi Covid-19.

Baca Juga

sumber : Antara, Reuters
BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA