Friday, 8 Zulqaidah 1442 / 18 June 2021

Friday, 8 Zulqaidah 1442 / 18 June 2021

Fadli Zon Kritik Rencana Anggaran Rp72 M untuk Influencer

Rabu 26 Feb 2020 18:53 WIB

Rep: Febrianto Adi Saputro/ Red: Bayu Hermawan

Anggota Komisi I DPR RI Fadli Zon.

Anggota Komisi I DPR RI Fadli Zon.

Foto: Republika/Febrianto Adi Saputro
Fadli Zon kritik rencana anggaran Rp72 M untuk influencer promosikan pariwisata.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Politikus Partai Gerindra Fadli Zon mengkritik terkait rencana pemerintah menggulirkan anggara Rp 72 Miliar untuk promosi wisata melalui media dan influencer. Menurutnya upaya tersebut tidak akan efektif.

"Menurut saya bukan itu harusnya ya membayar influencer itu untuk menghadapi dampak dari corona virus itu, bukan itu, tapi harus menimbulkan suatu trust dan confident, bahwa kita Indonesia adalah negara yang memang bebas dari corona virus," kata Fadli di Kompleks Parlemen Senayan, Rabu (26/2).

Ia mengingatkan pemerintah untuk berhati-hati dalam memutuskan sebuah kebijakan. Ia khawatir langkah tersebut justru tidak akan menghasilkan hasil yang tepat. "Salah mendiagnosa akhirnya bisa salah resep, gitu lho. Kalau orang salah diagnosa, akan salah resep," ucapnya.

Sebelumnya pemerintah menganggarkan Rp 72 miliar untuk promosi wisata melalui media dan influencer. Promosi wisata melalui influencer tersebut diharapkan mampu menarik lebih banyak wisatawan asing, setelah dunia pariwisata Indonesia sempat terpukul akibat penyebaran virus corona (Covid-19) di China dan negara-negara lainnya.

"Kemudian ada untuk anggaran promosi Rp 103 miliar dan juga untuk kegiatan turisme sebesar Rp 25 miliar. Dan media relations dan influencer sebanyak Rp 72 miliar," ujar Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto di Kantor Presiden, Selasa (25/2).

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA