Tuesday, 12 Zulqaidah 1442 / 22 June 2021

Tuesday, 12 Zulqaidah 1442 / 22 June 2021

Napoli Pastikan Mertens Alami Cedera Engkel

Rabu 26 Feb 2020 17:31 WIB

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Endro Yuwanto

Gelandang serang Napoli, Dries Mertens, cedera.

Gelandang serang Napoli, Dries Mertens, cedera.

Foto: EPA/Ciro Fusco
Mertens menyamai rekor Marek Hamsik sebagai pencetak gol terbanyak Napoli.

REPUBLIKA.CO.ID, NAPOLI -- Dries Mertens menyamai rekor Marek Hamsik sebagai pencetak gol terbanyak di sepanjang sejarah Napoli dengan satu golnya ke gawang Barcelona di leg pertama babak 16 besar Liga Champions, Rabu (26/2) dini hari WIB. Sayangnya, torehan rekor itu diwarnai kabar buruk terkait cedera yang dialami gelandang serang asal Belgia tersebut.

Lewat gol sepakan dari luar kotak penalti, Mertens sempat membawa Napoli unggul 1-0 atas Barcelona pada menit ke-30. Gol itu tercatat menjadi gol ke-121 Mertens sejak bergabung bersama I Partenopei pada 2013 silam. Catatan gol itu sekaligus mengantarkan Mertens bersanding dengan mantan kapten Napoli, Marek Hamsik, di posisi teratas pencetak gol terbanyak di sepanjang sejarah Napoli.

Namun, di laga yang berakhir imbang, 1-1, tersebut, Mertens harus mengakhiri pertandingan lebih awal, tepatnya pada menit ke-54. Gelandang serang berusia 32 tahun itu terpaksa ditarik keluar dan digantikan penyerang asal Polandia, Arkadiusz Milik. Mertens tidak bisa melanjutkan laga lantaran mengalami cedera usai bertabrakan dalam duel perebutan bola dengan salah satu penggawa Barcelona.

Setelah pemeriksaan oleh tim medis Napoli, Mertens pun dipastikan mengalami cedera di engkel kanannya. ''Dries Mertens menderita memar di engkel kaki kananya usai bertabrakan dengan pemain lain, yang memaksa dia digantikan pada babak kedua laga kontra Barcelona,'' tulis pernyataan resmi Napoli seperti dikutip Fox Sports Asia, Rabu (26/2).

Ini menjadi cedera kedua yang dialami Mertens pada musim ini. Sebelumnya, mantan winger PSV Eindhoven itu mengalami cedera paha bagian atas pada awal Januari. Imbasnya, Mertens harus absen selama satu bulan dan menghilang dari skuat Napoli di empat partai di pentas Serie A Liga Italia pada musim ini.

Bergabung bersama Napoli pada 2013, Mertens memang menjelma menjadi salah satu andalan I Partenopei dalam beberapa musim terakhir. Dari 121 gol yang telah dicetaknya buat Napoli di semua ajang, Mertens mengoleksi 90 gol di pentas Serie A dan 26 gol di kancah kompetisi Eropa. 

Pada musim ini, Mertens, yang kontraknya bersama Napoli akan habis pada akhir musim ini, telah mencetak 12 gol dan lima assist dari 28 laga di semua ajang.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA