Sunday, 19 Safar 1443 / 26 September 2021

Sunday, 19 Safar 1443 / 26 September 2021

Menekan Sejak Awal, Kunci Muenchen Permak Chelsea

Rabu 26 Feb 2020 13:11 WIB

Rep: Rizky Suryarandika/ Red: Israr Itah

Bayern Muenchen gebuk Chelsea 3-0 di Stamford Bridge, Rabu (26/2) dini hari WIB.

Bayern Muenchen gebuk Chelsea 3-0 di Stamford Bridge, Rabu (26/2) dini hari WIB.

Foto: EPA
Bayern Muenchen membantai Chelsea 3-0 di Stamford Bridge.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Bayern Muenchen membantai Chelsea 3-0 dalam pertandingan pertama babak 16 besar Liga Champions di Stamford Bridge, Rabu (26/2) dini hari WIB. Pelatih Muenchen Hansi Flick menyampaikan kemenangan telak diperoleh berkat penguasaan bola sejak awal dan tekanan konstan yang diberikan kepada Chelsea.

Flick merasa puas atas penampilan anak asuhnya sepanjang laga. Ia tak resah walau Muenchen gagal mencetak gol pada babak pertama. Performa meyakinkan Die Bayern baru berbuah tiga gol pada babak kedua.

Baca Juga

"Kami menekan lawan sejak awal laga hingga mendominasi permainan. Pada babak pertama kami punya satu atau dua peluang. Pada babak kedua, kami melakukan lebih baik. Kami sangat, sangat senang," kata Flick dilansir dari situs resmi Muenchen usai laga.

Flick secara khusus memuji Serge Gnabry selaku pencetak dua gol. Ia mengapresiasi perkembangan Gnabry sejak tiba di Muenchen. Kemenangan ini membuat sang Jawara Bundesliga tenang menghadapi putaran kedua di Allianz Arena pada Maret nanti.

"Saya tahu Serge Gnabry untuk waktu lama, dia sudah berkembang. Serge bagus ketika satu lawan satu dan di depan gawang. Kami beruntung memiliki dia," ujar Flick.

Dalam laga dini hari tadi, gelandang muda Muenchen Gnabry tampil bersinar dalam laga ini dengan mencetak dua gol pada menit ke-51 dan 54. Satu gol lainnya dikemas Robert Lewandowski pada menit ke-76. 

Lewandowski juga jadi penampil terbaik Muenchen pada laga ini. Sebab dua gol Gnabry berawal dari operannya.

Pertandingan ini sempat diwarnai kartu merah. Bek sayap Chelsea Marcos Alonso harus keluar lapangan pada menit ke-83 akibat melanggar Lewandowski.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA