Saturday, 13 Rajab 1444 / 04 February 2023

Persipura Berangkat ke Manado Hari Ini

Rabu 26 Feb 2020 12:52 WIB

Red: Israr Itah

Para pemain Persipura Jayapura (ilustrasi).

Para pemain Persipura Jayapura (ilustrasi).

Foto: Antara/Umarul Faruq
Persipura akan menggunakan Stadion Klabat Manado sebagai kandang di Liga 1 2020.

REPUBLIKA.CO.ID, JAYAPURA -- Persipura Jayapura berangkat ke Manado, Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) dari Yogyakarta untuk mengikuti kompetisi sepak bola Liga 1 musim 2020. Sekretaris Umum (Sekum) Persipura Rocky Bebena mengatakan, Boaz TE Solossa dan kawan-kawan dijadwalkan berangkat dari Yogyakarta pada Rabu (26/02).

"Rencana tim Persipura Jayapura tiba Rabu di Manado," katanya dalam siaran pers yang diterima Antara di Kota Jayapura.

Baca Juga

Menurut dia, tim berjuluk Mutiara Hitam itu sedang melakoni satu laga uji coba guna persiapan terakhir sebelum menjamu PSIS Semarang dalam laga pembuka Liga I Indonesia di Stadion Klabat Manado pada 1 Maret 2020.

"Informasi tadi, tim masih di di Yogyakarta karena pada hari ini masih ada uji coba satu laga," katanya.

Sebelumnya dalam laga uji coba melawan PS Sleman pada Ahad (23/02), tim yang diasuh Jacksen F Tiago hanya menuai hasil imbang 1-1.

"Kalau saya lihat ada progres yang sangat signifikan. Kami cukup baik menerapkan rencana pertandingan, terbukti banyaknya peluang yang didapatkan. Hanya ketajaman belum pas, tapi cukuplah, banyak hal positif yang kami dapat dan saya puas dengan penampilan anak-anak," kata Jacksen menanggapi hasil imbang tersebut.

Persipura siap menjamu PSIS di Stadion Klabat  Manado. Hal ini bisa dipastikan, karena tim berjuluk Mutiara Hitam telah menerima surat dari PT Liga Indonesia Baru (LIB) soal persetujuan penggunaan Stadion Klabat Manado sebagai markas sementara. Sebab Stadion Mandala tengah dipersiapkan untuk Pekan Olahraga Nasional (PON) 2020.

 

sumber : Antara
Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA