Saturday, 2 Zulqaidah 1442 / 12 June 2021

Saturday, 2 Zulqaidah 1442 / 12 June 2021

LeBron James Puji Ketegaran Vanessa Bryant

Rabu 26 Feb 2020 13:17 WIB

Rep: Fitriyanto/ Red: Endro Yuwanto

LeBron James

LeBron James

Foto: AP Photo/Marcio Jose Sanchez
LeBron juga tak kaget dengan penyampaian legenda bola basket NBA Michael Jordan.

REPUBLIKA.CO.ID, CALIFORNIA -- Perayaan mengenang kepergian Kobe Bryant serta putrinya Gianna Bryant serta tujuh penumpang lainnya yang meninggal dalam kecelakaan helikopter. berlangsung khidmat dan mengharu biru. Istri mendiang Kobe Bryant, Vanessa, tampil penuh ketegaran dalam acara yang digelar di Staples Center pada Senin (24/2) malam waktu Amerika Serikat.

Meski terkadang air mata mengalir dari dua sudut matanya, Vanessa mengungkap betapa sayangnya Kobe terhadap keluarganya.

Bintang LA Lakers yang melewati rekor pencapaian poin terbanyak nomor tiga sepanjang masa NBA Kobe, James LeBron, memuji ketegaran Vanessa.

"Satu hal yang bisa saya katakan adalah seberapa kuat dan berani serta kuatnya Vanessa. Untuk berdiri di sana seperti yang dia lakukan, untuk memberikan pidato seperti dia memberikan pidato itu. Saya memuji dia," ujar LeBron dilansir ESPN, Rabu (26/2). "Hati saya masih bersama keluarga mereka. Dengan tiga putrinya yang masih di sini. Dengan istrinya. Dengan ibu dan ayah serta saudara-saudaranya. Itu adalah hari yang sangat sulit."

photo
Istri Kobe Bryant, Vanessa.

Setelah tragedi Kobe Bryant, LeBron memberi tahu ESPN bahwa itu adalah pekan terberat dalam hidupnya. LeBron merasakan hal yang sama ketika ditanya tentang upacara setelah kemenangan Lakers atas Boston Celtics pada Ahad (23/2) lalu.

"Saya tidak ingin terus membahasnya," kata LeBron saat itu. "Saya pikir itu tidak adil dan itu tidak adil bagi keluarganya karena mereka mencoba untuk bangkit. Kita semua mencoba untuk bangkit, tetapi kita juga tahu bahwa dia bersama kita."

LeBron juga tidak kaget dengan apa yang disampaikan oleh legenda bola basket NBA Michael Jordan dalam acara mengenang Kobe Bryant. Jordan menguraikan dinamika khusus antara dirinya dan Kobe Bryant.

"Sudah didokumentasikan dengan baik bagaimana hubungan mereka," kata LeBron. "Mike selalu dipandang sebagai kakak bagi Kobe sejak awal, kita semua telah melihatnya sejak pertama kali Mike bermain di Chicago ketika Kobe masih muda. Jadi, kita semua tahu itu."

Baca Juga

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA