Sunday, 27 Ramadhan 1442 / 09 May 2021

Sunday, 27 Ramadhan 1442 / 09 May 2021

Tim SAR Evakuasi Warga Terdampak Banjir di Karawang

Selasa 25 Feb 2020 12:18 WIB

Rep: Zuli Istiqomah/ Red: Andi Nur Aminah

Warga mengevakuasi keluarganya mengunakan perahu rakit saat banjir di Karawang, Jawa Barat (ilustrasi)

Warga mengevakuasi keluarganya mengunakan perahu rakit saat banjir di Karawang, Jawa Barat (ilustrasi)

Foto: Antara/Ibnu Chazar
Evakuasi dilakukan terhadap warga yang harus segera dipindahkan ke lokasi aman.

REPUBLIKA.CO.ID, KARAWANG -- Tim SAR dari Kantor SAR Bandung membantu evakuasi warga yang terdampak banjir di Kabupaten Karawang. Selasa (25/2) tim menyisir banjir untuk membantu evakuasi warga di perumahan Purwasari Regency Desa Dawuan Barat Kecamatan Cikampek.

“Pukul 06.00 WIB tim bergeser ke Perum Purwasari Regency untuk melaksanakan evakuasi terhadap warga terdampak banjir berdasarkan laporan dari warga,” kata Kepala Kantor SAR Bandung Deden Ridwansah dalam siaran persnya.

Menurutnya evakuasi dilakukan terhadap warga yang harus segera dipindahkan ke lokasi aman. Mengingat genangan air terus bertambah tinggi. Di antaranya evakuasi terhadap satu keluarga yang terdiri atas dua orang dewasa, satu orang anak-anak dan satu balita. Selanjutnya tim melakukan evakuasi lagi pada 09.30 WIB terhadap tiga ibu dan dua anak-anak. “Warga dievakuasi ke rumah saudaranya yang tidak terdampak banjir,” ujarnya.

Baca Juga

Ia menyebutkan warga terdampak banjir di Perumahan Purwasari Regency yaitu sebanyak 425 KK dan 920 Jiwa. Sedangkan Tinggi muka air di Perum Purwasari Regency bervariasi sekitar 50 hingga 130 centimeter. Unsur yang terlibat yaitu Basarnas Bandung, BPBD Karawang, Kodim 0604 Karawang dan Potensi SAR. “Sampai dengan pukul 09.00 WIB, tim masih melakukan penyisiran di perumahan Purwasari regency dan evakuasi terhadap warga yang hendak mengungsi ketempat saudaranya,” tuturnya.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA