Friday, 21 Rajab 1442 / 05 March 2021

Friday, 21 Rajab 1442 / 05 March 2021

Persib Masih Pakai Stadion Si Jalak Harupat di Laga Perdana

Senin 24 Feb 2020 20:30 WIB

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Israr Itah

Seorang pengunjung memotret lapangan Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) di Gedebage, Bandung, Jawa Barat, Selasa (14/1/2020).

Seorang pengunjung memotret lapangan Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) di Gedebage, Bandung, Jawa Barat, Selasa (14/1/2020).

Foto: Antara/Raisan Al Farisi
Persib Bandung akan menjamu Persela Lamongan dalam laga perdana kompetisi Liga 1 2020

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Persib Bandung akan menjamu Persela Lamongan dalam laga perdana kompetisi Liga 1 2020. Kedua tim akan bertemu di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Ahad (1/3).

Meski sudah ada lampu hijau mengenai penggunaan Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Kota Bandung, Persib belum bisa menggunakaannya untuk kompetisi. Pelatih Persib Robert Rene Alberts mengkonfirmasi mengenai hal tersebut.

"Sudah dipastikan kami tidak bisa bermain GBLA dan saya sudah mengatakan itu," kata Robert di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Kota Bandung, Senin (24/2). 

Baca Juga

Robert menyebut bukan ranahnya untuk memberi komentar mengenai stadion yang akan digunakan oleh Persib selama kompetisi nanti. Namun Robert menyebut sudah ada diskusi dari Persib dengan pihak terkait soal stadion.

"Saat ini masih berlangsung diskusi antara Persib dengan pihak otoritas untuk menggunakan stadion ini pada masa depan. Tapi lebih baik tanyakan kepada manajemen," kata Robert.

Robert sempat mengeluhkan kondisi lapangan GBLA saat uji coba melawan Tira Persikabo pada pekan lalu. Namun kini keluhannya sudah diperbaiki oleh pengelola stadion.

"Kami memeriksa lapangan dan ada perbaikan. Mereka juga menyiram lapangan lebih dulu pagi tadi sehingga tidak terlalu kering dan bola bergerak lebih cepat," kata Robert.

Robert menjadi salah satu pihak yang mendukung penggunaan Stadion GBLA sebagai kandang Persib. Namun karena kuasanya hanya untuk tim, Robert tidak bisa lebih jauh mengomentari penggunaan GBLA.

"Saya juga melihat adanya kerja sama yang baik antara Persib dan pengelola di sini," kata Robert.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA