Monday, 30 Sya'ban 1442 / 12 April 2021

Monday, 30 Sya'ban 1442 / 12 April 2021

Robert Belum Tunjuk Kapten Persib

Senin 24 Feb 2020 17:25 WIB

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Endro Yuwanto

Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts.

Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts.

Foto: Republika/Hartifiany Praisra
Persib akan bertemu Persela Lamongan dalam laga perdana Liga 1 2020.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Persib Bandung belum menunjuk pemain sebagai kapten tim. Sejumlah nama pun muncul untuk menjadi pemimpin tim ketika kompetisi Liga 1 2020 digelar.

Pelatih Persib, Robert Rene Alberts menyatakan, ada beberapa kandidat kapten tim. Karena selama pramusim berlangsung, Robert sering merotasi ban kapten di beberapa laga uji coba.

"Kami mempunyai beberapa pemain yang bisa menjadi kapten dan itu tergantung siapa yang akan bermain hari Ahad nanti, siapa yang akan masuk sebagai starting eleven," kata Robert di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Kota Bandung, Senin (24/2).

Persib akan bertemu Persela Lamongan dalam laga perdana Liga 1 di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Ahad (1/3). Dalam laga tersebut, lanjut Robert, baru akan diketahui siapa yang akan menjadi kapten tim.

"Karena sebelumya adalah pramusim jadi bagus untuk merotasi, siapa yang layak menjadi pemimpin dan dihormati di tim. Jadi pemain juga bisa lebih menunjukkan tanggung jawabnya," kata Robert.

Robert menyebut tiga pemainnya, Dedi Kusnandar, Supardi Nasir, dan Victor Igbonefo sebagai calon kuat pemegang ban kapten. Namun Robert menyebut tidak akan mengumumkannya pada launching tim di Harris Hotel & Convention Festival Citylink Bandung, Jalan Peta, Kota Bandung, Selasa (25/2) besok.

"Tidak, tidak di dalam tim. Setelah ini semua harus sudah bisa ditentukan dan tidak ada rahasia soal siapa yang akan jadi kapten tim," kata Robert.

Menurut Robert, penunjukkan kapten baru akan dilakukan tim setelah launching. Bersamaan dengan pertemuan internal tim yang akan digelar pada Rabu (26/2) mendatang. "Setelahnya baru kami akan mengadakan pertemuan dan kami akan tahu pasti siapa yang menjadi kapten dan apa yang akan terjadi," jelas dia.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA