Sunday, 8 Syawwal 1441 / 31 May 2020

Sunday, 8 Syawwal 1441 / 31 May 2020

Ronaldo Bawa Juventus Menang 2-1 Atas SPAL

Ahad 23 Feb 2020 02:31 WIB

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Andri Saubani

Striker Juventus, Cristiano Ronaldo (tengah) merayakan golnya ke gawang SPAL bersama rekan setim pada laga Serie A di Stadion Paolo Mazza, Ahad (23/2) dini hari WIB. Juventus menang 2-1.

Striker Juventus, Cristiano Ronaldo (tengah) merayakan golnya ke gawang SPAL bersama rekan setim pada laga Serie A di Stadion Paolo Mazza, Ahad (23/2) dini hari WIB. Juventus menang 2-1.

Foto: EPA/Elisabetta Baracchi
Kemenangan atas SPAL membuat Juventus kukuh di puncak klasemen Serie A.

REPUBLIKA.CO.ID,  EMILIA ROMAGNA -- Juventus sukses mengamankan tiga angka usai meredam tuan rumah SPAL dengan skor 2-1 pada lanjutan pekan ke-25 Serie A Liga Italia 2019/2020 di Stadion Paolo Mazza, Ahad (23/2) dini hari WIB. Megabintang Cristiano Ronaldo berkontribusi pada gol pertama Bianconeri menit ke-39, sebelum digandakan oleh Aaron Ramsey menit ke-60. Sementara, sebiji gol SPAL hadir lewat penalti Andrea Pentagna menit ke-69.

Capaian tiga angka membuat posisi Juve menjauh dari kejaran para rival. Armada Maurizio Sarri sementara bercokol di peringkat pertama dengan mengantongi nilai 60 terpaut empat angka dari SS Lazio di posisi kedua.

Sedangkan SPAL semakin terjerembab di dasar klasemen Liga Italia. Mereka baru mengumpulkan nilai 15 dari 25 laga yang telah dilakoni.

Baca Juga


Menekan sejak awal pertandingan Juventus baru bisa membuka keunggulan pada menit ke-39. Menerima umpan sipang Juan Cuadrado, Ronaldo dengan sigap menyambar bola di kotak penalti lawan via tendangan kaki kanan.

Tembakan Ronaldo tak bisa dibendung oleh kiper SPAL, Trit Berisha, dan skor 1-0 pun bertahan hingga jeda turun minum. Di sisi lain, satu gol ke gawang SPAL menjadi gol ke-21 Ronaldo di kompetisi Liga Italia 2019/2020.

Memasuki babak kedua Juve mampu menggandakan keunggulan lewat gelandang serang asal Wales, Aaron Ramsey. Eks penggawa Arsenal dengan cerdik menyambut bola dengan melakukan tendangan chip, cungkil, di dalam kotak penalti lawan.

Berselang sembilan menit SPAL sempat membuka harapan melalui gol Andrea Petagna dari titik putih. Akan tetapi, itu merupakan satu-satunya gol yang diciptakan oleh tuan rumah. Hingga peluit panjang berbunyi skor 2-1 bertahan untuk kemenangan La Vecchia Signora.

photo
Infografis SPAL vs Juventus

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA