Monday, 24 Rajab 1442 / 08 March 2021

Monday, 24 Rajab 1442 / 08 March 2021

Sekjen MPR Jadi Ketua Reuni Akbar Alumni Hukum Unsoed

Sabtu 22 Feb 2020 16:58 WIB

Red: Ichsan Emrald Alamsyah

Sekretaris Jenderal MPR RI Dr. Ma

Sekretaris Jenderal MPR RI Dr. Ma

Reuni Akbar digelar dalam rangka penyusunan AD/ART dan pemilihan Ketua KAFH Unsoed

REPUBLIKA.CO.ID, PURWOKERTO -- Alumni Fakultas Hukum Universitas Jenderal Soedirman (Unsoed) menggelar Reuni Akbar yang diikuti angkatan 1981 sampai 2015. Bersamaan dengan reuni akbar ini diadakan juga Musyawarah Nasional Keluarga Alumni Fakultas Hukum (KAFH) Unsoed dalam rangka penyusunan AD/ART KAFH dan pemilihan Ketua KAFH Unsoed periode 2020 - 2024.

"Munas dalam rangka memusyawarahkan dan menetapkan Ketua KAFH Unsoed ini adalah bagian dari agenda utama Reuni Akbar Alumni Fakultas Hukum Unsoed  tahun 2020. Reuni akbar ini diikuti oleh 35 angkatan sejak Fakultas Hukum berdiri pada tahun 1981 sampai dengan angkatan 2015," kata Sekretaris Jenderal MPR RI Dr. Ma'ruf Cahyono, SH, MH usai pembukaan Munas KAFH Unsoed di Java Heritage Hotel Purwokerto, Sabtu (22/2).

Munas KAFH Unsoed dibuka oleh Rektor Unsoed Prof Dr Suwarto MS. Ma'ruf Cahyono dalam acara ini menjadi Ketua Umum Panitia Reuni Akbar Fakultas Hukum Unsoed.

Menurut Ma'ruf, reuni akbar dan Munas KAFH Unsoed ini merupakan momentum yang pertama dilakukan oleh alumni FH Unsoed. "Mengapa ada reuni akbar? Karena kita menginginkan adanya silaturahmi yang lebih kuat dan kokoh tidak hanya satu angkatan tapi juga antar angkatan," ujar alumni FH angkatan 1986 ini.

Silaturahmi yang kuat dan kokoh itu, lanjut Ma'ruf,  tidak hanya merekatkan tali persaudaraan tapi juga untuk meningkatkan hubungan alumni antar angkatan, antara alumni dan almamater, juga dalam kaitannya dengan pengabdian pada masyarakat.

"Dengan adanya reuni akbar diharapkan peran yang lebih besar para alumni FH Unsoed. Tidak hanya dikenal tapi memiliki kontribusi terhadap lingkungan yang lebih luas di tataran nasional, regional bahkan internasional. Reuni Akbar ini diharapkan juga berimplikasi terhadap hal seperti itu," kata Ma'ruf.

Ma'ruf juga berharap dengan reuni akbar ini alumni FH Unsoed memberikan kontribusi yang lebih strategis di lingkup nasional bahkan global. "Karena alumni adalah orang-orang yang telah memiliki pengalaman di berbagai macam bidang dan profesi diharapkan sumbangsihnya tidak hanya untuk kepentingan alumni dan almamater tapi juga kepada masyarakat dan negara," harapnya.

Rangkaian kegiatan reuni akbar FH Unsoed ini antara lain kegiatan munas dan gala dinner pada Sabtu (22/2), bhakti sosial berupa pemeriksaan kesehatan gratis, dan fun game keakraban serta kuliner masa mahasiswa pada Ahad (23/2).

Sementara Munas KAFH Unsoed diikuti  sebanyak 104 orang dengan rincian 3 orang perwakilan dari masing-masing angkatan, 4 orang pimpinan Fakultas Hukum Unsoed, dan 4 orang pimpinan dari pengurus KAFH Unsoed periode sebelumnya.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 
 
Terpopuler