Sunday, 4 Syawwal 1442 / 16 May 2021

Sunday, 4 Syawwal 1442 / 16 May 2021

Pioli: AC Milan Harus Terus Merasa Lapar!

Sabtu 22 Feb 2020 12:52 WIB

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Endro Yuwanto

Pelatih AC Milan, Stefano Pioli.

Pelatih AC Milan, Stefano Pioli.

Foto: EPA-EFE/SERENA CAMPANINI
Pioli memiliki harapan tinggi pada skuat Milan di paruh kedua kampanye Serie A.

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN -- Pelatih AC Milan Stefano Pioli menuntut seluruh skuatnya harus memiliki rasa lapar demi meraih kesuksesan di setiap pertandingan. Ia juga mengonfirmasi Hakan Calhanoglu bakal kembali tersedia di skuat utama i Rossoneri jelang bentrok versus Fiorentina, Ahad (23/2) dini hari WIB.

"Kami berlatih dengan baik dan itulah kebenarannya. Di sini Anda dapat menghirup udara positif. Prioritasnya adalah masa kini dan Anda hanya dapat menentukan masa depan dengan memikirkan masa kini," ujar Pioli dilansir Football Italia, Jumat (21/2).

Pioli memiliki harapan tinggi pada skuat Rossoneri di paruh kedua kampanye Serie A Liga Italia 2019/2020. Ia mengklaim kedatangan Zlatan Ibrahimovic telah meningkatkan kepercayaan diri ruang ganti.

Untuk itu, pelatih berusia 54 tahun itu meminta pemain lain belajar dari pengalaman yang dimiliki oleh Ibrahimovic. Sebagai pemain paling senior, tentu Ibra menjadi panutan bagi Rafael Leao dan kawan-kawan “Teladan tekad dan ambisi seperti yang dimiliki Ibra, itu bisa bermanfaat bagi kami. Ibra telah menjadi juara dan pemain yang unik, itu karena ia selalu lapar," sambung dia.

Sementara pada lanjutan Serie A pekan ke-25, Milan akan bertandang ke markas Fiorentina di Stadio Artemio Franchi. Menjelang pertemuan kedua tim memang sama-sama memiliki modal atau catatan positif dari partai sebelumnya.

Praktis, pelatih berkepala plontos mengklaim laga kontra mantan tim asuhnya dipastikan bakal berjalan sengit. "La Viola datang dari kemenangan besar, mereka memiliki pelatih dan permainan yang baik. Tapi kami juga datang dari momen positif dan kami harus terus seperti ini."

Menjelang bentrokan tersebut, tim berjuluk Iblis Merah mendapat kabar baik dari gelandang tengah, Hakan Calhanoglu, yang sudah kembali berlatih bersama tim dan diprediksi akan kembali masuk skuat utama. Pada pertandingan melawan Torino akhir pekan lalu, pesepak bola asal Turki terpaksa absen karena mengalami masalah kebugaraan.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA