Tuesday, 17 Zulhijjah 1442 / 27 July 2021

Tuesday, 17 Zulhijjah 1442 / 27 July 2021

Tol Banda Aceh-Sigli Ditargetkan Rampung Lebaran 2020

Jumat 21 Feb 2020 21:50 WIB

Red: Nora Azizah

Pekerja menyelesaikan pembangunan jalan tol ruas Banda Aceh- Sigli seksi 4 Indrapuri - Blang Bintang di Aceh, Besar, Aceh, Jumat (21/2/2020).

Pekerja menyelesaikan pembangunan jalan tol ruas Banda Aceh- Sigli seksi 4 Indrapuri - Blang Bintang di Aceh, Besar, Aceh, Jumat (21/2/2020).

Foto: Antara/Irwansyah Putra
Jalan Tol Banda Aceh-Sigli ruas Indrapuri-Blang Bintang memiliki panjang 14 KM.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDA ACEH -- PT Hutama Karya (Persero) menyebutkan pengerjaan seksi empat Jalan Tol Banda Aceh-Sigli ruas Indrapuri-Blang Bintang ditargetkan rampung Lebaran mendatang. Jalan Tol Banda Aceh-Sigli ruas Indrapuri-Blang Bintang memiliki panjang 14 kilometer.

"Insya Allah bisa, (panjangnya) 14 kilometer," kata Presiden Joko Widodo (Jokowi) saat meninjau pembangunan tol Banda Aceh-Sigli, yang merupakan tol pertama di Provinsi Aceh, di Aceh Besar, Jumat (21/2).

Program ini juga masuk dalam proyek strategis nasional pemerintahan Jokowi. Jalan tol akan menghubungkan provinsi paling barat Indonesia ini dengan daerah lain di Sumatera.

Jokowi menilai pembebasan lahan pembangunan jalan tol Sigli-Banda Aceh (Sibanceh) tersebut cukup cepat. Kecepatan itu berkat kerjasama yang baik dari semua pihak, mulai dari kementerian terkait, gubernur, bupati, PT Hutama Karya sebagai pekerja, serta masyarakat setempat

"Alhamdulillah tol dari Banda Aceh menuju ke Sigli ini 74 kilometer, pembebasan tanahnya berjalan dengan sangat baik," katanya.

Menurut dia, pembebasan lahan untuk pembangunan tol tersebut tidak ada masalah, dan telah rampung. Proses konstruksi harus dilakuakn secepat mengikuti.

"Biasanya konstruksi terpentok di pembebasan (lahan), ini pembebasan cepat konstruksi harus mengejar, bagus, bagus. Dari 74 kilometer, secepatnya selesai, lahannya sudah selesai," ujarnya.

Baca Juga

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA