Tuesday, 21 Safar 1443 / 28 September 2021

Tuesday, 21 Safar 1443 / 28 September 2021

Doa untuk Noah, Putra Ashraf Sinclair yang Peduli Anak Yatim

Sabtu 22 Feb 2020 16:24 WIB

Rep: viva.co.id/ Red: viva.co.id

Ashraf Sinclair

Ashraf Sinclair

Almarhum Ashraf Sinclair yang menjadi donatur di sebuah yayasan anak yatim

VIVA – Sosok almarhum Ashraf Sinclair yang menjadi donatur di sebuah yayasan anak yatim menyita banyak perhatian dari berbagai kalangan. Tak sedikit yang kaget karena tak menyangka di balik gemerlap kehidupannya sebagai seorang selebriti, dia bersikap dermawan menyantuni anak yatim.

Suami Bunga Citra Lestari itu menjadi donatur anak yatim di Yayasan Daarul Rahman sejak empat tahun lalu. Ya, selama ini dia tak mau dipublikasikan mengenai kebaikan hatinya tersebut.

Itulah mengapa banyak anak yatim di hari kedua tahlilan hari Rabu malam, 19 Februari 2020 di rumah duka kawasan Pejaten Barat, Jakarta Selatan. Pengajian digelar tiga hari berturut-turut sejak meninggalnya Ashraf Sinclair hari Selasa, 18 Februari 2020 jam 04.51 di Rumah Sakit MMC, Jakarta Selatan.

"Assalamualaikum warrahmatullahi wabarakatuh. Barusan selesai kita (tahlilan) malam kedua, Insya Allah diampuni dosa-dosanya (Ashraf) jadi kita harap kepada saudara, rekan, sahabat dan semuanya Insya Allah diberi keberkahan. Acara tahlilan berjalan dengan hangat, di sini (anak-anak yatim) sering disantuni oleh Bang Ashraf," kata Ustaz Azhari yang ikut mengisi tahlilan malam itu di lokasi.

Ustaz Azhari juga menyebut putra semata wayang BCL dan Ashraf, Noah Sinclair, yang menginjak usia 10 tahun. Ketegaran Noah saat mendampingi ibundanya melepas kepergian sang ayah, menjadi perhatian banyak orang.

"Kalau kita melihat keadaan seperti ini anaknya masih kecil, Noah mudah-mudahan cepat besar, cepat dewasa dan jadi anak yang saleh. Mbak Bunga tetap tegar dan sabar. Yang patut kita contoh itu sosok dari Bang Ashraf, beliau adalah penyantun anak yatim. Bang Ashraf Insya Allah tenang di surga sana. Beliau sudah menjadi ulama karena beliau menyantuni anak yatim piatu," ungkap Ustaz Azhari lagi.

Tak hanya itu, sang ustaz juga menyinggung bagaimana Ashraf rajin mengunjungi masjid. Bahkan, ia tak sungkan mencari sendiri anak yatim piatu untuk disantuni.

"Beliau sering berada di masjid. Jadi, kalau kita tahu orang kaya memang banyak, tapi yang memelihara anak yatim hanya kadang-kadang. Bang Ashraf ini sangat luar biasa, malah mencari anak yatim. Semoga nanti ke depan, Noah cepat besar, cepat dewasa, jadi anak saleh," harap Ustaz Azhari.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan viva.co.id. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab viva.co.id.
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA