Saturday, 11 Safar 1443 / 18 September 2021

Saturday, 11 Safar 1443 / 18 September 2021

Unggul Tipis, Pelatih Leipzig: Yang Penting tak Kebobolan

Kamis 20 Feb 2020 08:21 WIB

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Endro Yuwanto

Pelatih Leipzig Julian Nagelsmann.

Pelatih Leipzig Julian Nagelsmann.

Foto: EPA/RONALD WITTEK
Pada leg kedua vs Tottenham nanti, Leipzig akan tampil sama seperti leg pertama.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Pelatih Leipzig Julian Nagelsmann mengaku tak masalah hanya menang 1-0 atas Tottenham Hotspur pada leg pertamababak 16 besar Liga Champions, Kamis (20/2) dini hari WIB. Sebab, kemenangan itu diraih di Tottenham Hotspur Stadium atau kandang lawan.

Gol tunggal Timo Werner lewat titik putih di babak kedua memang jadi modal penting bagi Leipzig untuk laga leg kedua di kandang sendiri.

''Itu selalu penting untuk tidak membiarkan kebobolan. Normal sekali harus bertahan lebih dalam kemudian saat hanya unggul 1-0,'' kata Nagelsmann, dikutip dari laman resmi UEFA, Kamis (20/2).

Menurut pelatih berusia 32 tahun itu, timnya selalu berusaha untuk menyerang lawan sejak awal. Selain itu, ia juga menginstruksikan pemainnya untuk memenangkan bola di tengah lapangan, serta memainkan bola di lini pertahanan skuat asuhan Jose Mourinho itu. Namun, di babak kedua, khususnya setelah gol Werner, Leipzig lebih tampil bertahan dan mengandalkan serangan balik.

''Itu stadion yang luar biasa. 10 menit pertama sangat berisik. Pada akhirnya, senang bisa jadi bagian dalam pertandingan dan senang kami bisa menang,'' ujar pelatih asal Jerman tersebut.

Nagelsmann mengatakan, pada leg kedua nanti, Leipzig akan tampil sama seperti leg pertama. Meskipun, Konrad Laimer mengalami cedera pada punggungnya, namun ia berharap gelandangnya tersebut segera pulih. ''Pada leg kedua, kami akan melakukannya (lagi). Saya janji dengan cara (permainan) yang sama,'' kata dia menegaskan.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA