Rabu 19 Feb 2020 20:16 WIB

Pameran Otomotif Bantu Dongkrak Penjualan Mobil

Konsumen cenderung tertarik datang ke pameran otomotif sebelum membeli mobil.

Konsumen cenderung tertarik datang ke pameran otomotif sebelum membeli mobil (Foto: ilustrasi pameran mobil)
Foto: Republika TV/Fakhtar Khairon Lubis
Konsumen cenderung tertarik datang ke pameran otomotif sebelum membeli mobil (Foto: ilustrasi pameran mobil)

REPUBLIKA.CO.ID, TANGERANG -- PT Toyota Astra Motor (TAM) tak menampik bahwa pasar otomotif sepanjang 2019 cenderung menurun di Indonesia. Berdasarkan data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo), penjualan Toyota pada Januari 2020 sebanyak 24.151 unit, turun dibandingkan Januari 2019 mencapai 25.090 unit.

Direktur Marketing PT TAM, Anton Jimmy Suwandi, saat ditemui di sela-sela Astra Auto Fest 2020 mengatakan, ajang pameran otomotif menjadi salah satu strategi untuk mendongkrak penjualan. Pasalnya, pameran menjadi pintu yang paling mudah terbuka untuk konsumen dan pedagang bertemu.

Baca Juga

"Saya rasa pameran seperti ini banyak sekali konsumen yang tertarik karena di sini bisa langsung melihat beberapa produk," kata Anton, Rabu (19/2).

Anton menilai, dengan adanya pameran dapat mendorong calon pembeli untuk melakukan transaksi. Sebab, calon pembeli bisa melihat banyak variasi mobil. Kemudian ditunjang dengan pilihan pembayaran yang mudah.

"Selama ini kalau kita tidak memberikan variasi dari produk dan layanan kadang-kadang keputusannya (konsumen) akan lebih lama dan akhirnya mungkin akan beli di tempat atau waktu yang lain," kata Anton.

Sementara itu, pameran otomotif tahunan Astra Auto Fest resmi dibuka mulai hari ini hingga 23 Februari di Astra Biz Center, BSD, Tangerang Selatan, Banten. Astra Auto Fest dibuka gratis untuk umum dengan melakukan registrasi secara daring.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement