Monday, 23 Zulhijjah 1442 / 02 August 2021

Monday, 23 Zulhijjah 1442 / 02 August 2021

Gasperini Minta Atalanta Tenang Jelang Laga Vs Valencia

Rabu 19 Feb 2020 10:40 WIB

Red: Endro Yuwanto

Pelatih Atalanta Gian Piero Gasperini.

Pelatih Atalanta Gian Piero Gasperini.

Foto: EPA-EFE/ANGELO CARCONI
Gasperini enggan pikirkan kekuatan Valencia yang terkuras karena berbagai alasan.

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN -- Pelatih Atalanta Gian Piero Gasperini meminta anak asuhannya untuk tetap tenang menjelang laga terbesar dalam sejarah klub. Atalanta akan menjajal Valencia di leg pertama babak 16 Besar Liga Champions, Kamis (20/2) pagi WIB.

"Tim harus memiliki pikiran yang jernih," kata pelatih berusia 62 tahun itu saat konferensi pers menjelang pertandingan di San Siro, Rabu (19/2). "Kami telah memainkan banyak laga penting. Kami harus memanfaatkan semua pengalaman kami di sini."

Kekuatan Valencia, klub La Liga Spanyol, itu banyak terkuras karena berbagai alasan. Terutama kehilangan enam pemainnya, termasuk Ezequiel Garay yang cedera, bek tengah Gabriel Paulista yang diskors, serta pemain tengah Alessandro Florenzi yang terkena cacar air.

"Itu tidak membuat saya berpikir akan menjadi lebih mudah," kata Gasperini. "Ketika sebuah tim bermain di Liga Champions, mereka memiliki skuat yang luas dan mereka akan bermain secara maksimal. Valencia mewakili elite sepak bola Spanyol. Mereka menjadi yang pertama di grupnya yang diperkirakan sangat sulit menang melawan Ajax dan Chelsea."

Laga Atalanta di kompetisi papan atas sepak bola Eropa ini akan dimainkan di San Siro yang berkapasitas 80 ribu tempat duduk. Stadion itu sebenarnya kandang untuk Inter Milan dan AC Milan. Atalanta memakai stadion itu karena Stadion Gewiss milik tim Gasperini yang berjarak 55 km dari Milan dinyatakan tidak memenuhi persyaratan UEFA.

"Ini adalah kesuksesan besar pertama kami, menggerakkan banyak orang, kami belum pernah bermain dengan penonton sebanyak ini," jelas Gasperini. "Tapi kami tidak boleh terbawa oleh euforia itu."

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA