Sunday, 22 Zulhijjah 1442 / 01 August 2021

Sunday, 22 Zulhijjah 1442 / 01 August 2021

Jelang Hadapi Dortmund, Tuchel Harap Neymar Bugar

Rabu 19 Feb 2020 00:41 WIB

Rep: Ronggo Astungkoro/ Red: Ratna Puspita

Neymar

Neymar

Foto: AP Photo/Christophe Ena
Tuchel mengatakan, permainan Neymar dapat mengubah jalannya pertandingan.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pelatih Paris Saint-Germain (PSG), Thomas Tuchel, berharap Neymar akan dalam kondisi yang memungkinkan untuk bermain dalam laga melawan Borussia Dortmund. Kedua tim akan bertarung dalam laga pertama babak 16 besar Liga Champions, Rabu (19/2) dini hari.

"Dia di sini, dia akan berlatih dan jika semuanya berjalan baik, dia akan bermain," ujar Tuchel kepada media, dikutip dari Sportsmole, Selasa (18/2).

Baca Juga

Mantan pelatih Dortmund itu akan bersua dengan tim lamanya malam ini. Menurut Tuchel, kehadiran Neymar memberikan perbedaan yang amat signifikan di dalam timnya.

Karena itu, ia berharap pemain asal Brasil tersebut dapat bermain membantu Thiago Silva dkk di lapangan hijau. "Bagi kami, kehadirannya dalam permainan hampir mengubah segalanya dan kuharap dia akan bermain," ungkap dia.

photo
Thomas Tuchel (AP Photo/Thibault Camus)
Permainan Neymar, kata Tuchel, dapat mengubah jalannya pertandingan. Kualitas, kepercayaan diri, dan kemampuan pemain yang kerap berdansa di lapangan hijau itu dapat menentukan jalannya pertandingan.

Kehadirannya dinilai tidak dapat tergantikan di dalam timnya. "Jika dia tidak bermain, kita tidak memiliki pemain dengan kualitas yang dapat menggantikannya," jela Tuchel.

Neymar telah menepi karena mengalami cedera sejak beberapa waktu lalu. Ia terakhir kali bermain membantu timnya bermain ketika PSG membantai Montpellier dengan skor 5-0 pada 1 Februari lalu. Ia telah ikut berlatih menjelang pertandingan malam ini. Dalam tiga musim Liga Champions terakhir, PSG tereliminasi pada babak 16 besar.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA