Selasa 18 Feb 2020 21:18 WIB

Layanan Inspeksi Mobil Pasca Banjir Laris Manis

Inspeksi ini dilakukan bekerjasama dengan mitra layanan independen

Sebuah mobil yang terseret arus banjir melintang di jalan di Kompleks IKPN Bintaro, Pesanggrahan, Jakarta, Jumat (3/1/2019).
Foto: Antara/Hafidz Mubarak A
Sebuah mobil yang terseret arus banjir melintang di jalan di Kompleks IKPN Bintaro, Pesanggrahan, Jakarta, Jumat (3/1/2019).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -– Banjir yang melanda Jakarta dan sekitarnya di awal tahun 2020 memberikan dampak cukup besar bagi masyarakat. Tidak hanya kerusakan rumah yang terjadi secara masif, namun juga kendaraan bermotor. Data OLX mencatat permintaan layanan inspeksi di Januari 2020 pasca terjadinya banjir besar lalu mencapai 303 persen lebih banyak dibandingkan bulan yang sama di tahun lalu

Inspeksi Mobil merupakan layanan pengecekan mobil secara detail dan menyeluruh, yang bekerja sama dengan mitra layanan pengecekan mobil independen dan berpengalaman. Program ini diluncurkan sejak tahun 2018 untuk memberikan keamanan dan kenyamanan pelanggan yang menginginkan laporan komprehensif atas kondisi mobil yang akan dibeli.

“Adanya peningkatan yang cukup signifikan pada pemesanan layanan Inspeksi Mobil OLX pasca banjir awal tahun ini," kata Agung Iskandar, Director of Growth and Partnership OLX Indonesia dalam keterangan tertulisnya Selasa (18/2). Tidak hanya mereka yang mengalami kerusakan kendaraan bermotor tetapi juga yang mencari kendaraan bermotor.

Hasil survey internal menunjukkan permintaan layanan Inspeksi Mobil mencapai 61 persen untuk menghindari kemungkinan pembelian unit mobil yang terdampak banjir. Sementara 21 persen responden memesan layanan ini agar tidak dipermainkan penjual.

Layanan Inspeksi Mobil ini hadir untuk menjawab permasalahan yang seringkali dihadapi penjual dan pembeli mobil saat bertransaksi online. Informasi yang detil dan akurat mengenai kondisi mobil yang akan dijual atau akan dibeli menjadi kebutuhan utama dalam proses jual beli.

Kondisi ibu kota yang memasuki musim penghujan sehingga rentan terjadi banjir yang dapat berakibat fatal bagi kendaraan bermotor. "Layanan ini tidak hanya bisa membantu calon penjual dan pembeli mobil di platform OLX, namun juga bisa membantu masyarakat umum yang ingin mengetahui kondisi terkini mobilnya,"" Katanya. 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement