Friday, 17 Safar 1443 / 24 September 2021

Friday, 17 Safar 1443 / 24 September 2021

Kapten Persija Dapat Banyak Ilmu dari Alaves

Sabtu 15 Feb 2020 23:51 WIB

Rep: Ali Mansur/ Red: Ichsan Emrald Alamsyah

Pemain Persija Jakarta, Ismed Sofyan. Kapten Persija Ismed Sofyan menjalani observasi cara kepelatihan di Deportivo Alaves

Pemain Persija Jakarta, Ismed Sofyan. Kapten Persija Ismed Sofyan menjalani observasi cara kepelatihan di Deportivo Alaves

Foto: Republika/Afrizal Rosikhul Ilmi
Kapten Persija Ismed Sofyan menjalani observasi cara kepelatihan di Deportivo Alaves

REPUBLIKA.CO.ID, ALAVES -- Kapten Persija Jakarta Ismed Sofyan telah menjalani observasi bagaimana cara kepelatihan di salah satu tim La Liga, Deportivo Alaves. Ismed mengaku mendapatkan banyak pengalaman dari Spanyol. Sebelumnya Ismed mendapatkan kesempatan untuk mempelajari tata cara kepelatihan di salah satu klub La Liga Spanyol ini.

Selain mengetahui metode kepelatihan Deportivo Alaves, pemain bernomor 14 ini juga berkesempatan langsung menyaksikan langsung pertandingan klub yang saat ini bertengger di posisi ke-14 sementara La Liga.

“Ini ilmu yang sangat bermanfaat buat saya pribadi bisa datang ke sini, bisa melihat atmosfir pertandingan sendiri di stadion,” ujar Ismed, seperti dikutip dari laman resmi klub, Sabtu (15/2).

Lebih lanjut, Ismed mengaku banyak pengalaman yang berharga kita ambil dari sini dari mereka. Dari persiapan latihan, materi latihan sampai mereka bertanding. Menurutnya suatu hal ataupun ilmu yang sangat berharga buat bekal nantinya saat di Jakarta. Alaves banyak menciptakan pemain muda berkualitas yang bisa naik ke senior.

“Ini bisa dicontohkan oleh Persija. Yang terpenting Persija memiliki konsep yang lebih jelas untuk membangun akademi,” tutur pemain belakang tersebut.

Awalnya, Ismed mengaku akan belajar selama sebulan di Alaves. Namun tetapi karena pertimbangan kick off Liga 1 2020 akan bergulir akhir Februari, Ismed pulang ke tanah air lebih cepat. Hal ini dilakukan sebagai persiapan kompetisi apalagi pelatih Sergio Farias juga membutuhkan tenaganya.

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku republika ...
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA