Friday, 14 Rajab 1442 / 26 February 2021

Friday, 14 Rajab 1442 / 26 February 2021

Mantan Rektor Unpad Himendra Tutup Usia

Jumat 14 Feb 2020 06:06 WIB

Rep: M Fauzi Ridwan / Red: Agus Yulianto

Meninggal dunia (ilustrasi)

Meninggal dunia (ilustrasi)

Foto: Mardiah Diah
Sosok almarhum sudah memberikan terobosan dan kemajuan bagi Unpad.

REPUBLIKA.CO.ID,  BANDUNG -- Kabar duka menyelimuti Kota Bandung, mantan rektor Universitas Padjajaran (Unpad) ke 9 periode tahun 1998 hingga 2007, Himendra Wargahadibrata tutup usia pada umur 77 tahun di Rumah Sakot Borromeus Bandung sekitar pukul 22.10 Wib.

Sosok yang pernah menjadi pemain Persib dan tim nasional (timnas) ini tahun 1970an sebelumnya sempat mendapatkan perawatan sejak 9 Februari.

Direktur Tata Kelola dan Komunikasi Publik Unpad, Aulia Iskandarsyah membenarkan informasi tersebut. Menurutnya, almarhum memiliki riwayat penyakit yang sudah berlangsung lama. Namun, ia tidak merinci penyakit yang dideritanya.

"Iya betul (meninggal dunia), dapat kabar beliau meninggal di RS Borromeus pukul 22.10 WIB," ujarnya saat dihubungi melalui sambungan telepon pada Kamis (13/2) malam.

Mewakili civitas akademika Unpad, dia mengungkapkan, kehilangan sosok almarhum yang sudah memberikan terobosan dan kemajuan bagi Unpad.  "Beliau termasuk pimpinan yang dekat dengan civitas akademika dan olahragawan (yang) cair dengan masyarakat," katanya.

Terkait info pemakaman, ia mengaku belum mendapatkan info pasti dan menunggu kabar dari pihak keluarga. Atas nama Unpad turut berduka cita, kami sangat kehilangan salah satu putra terbaik Unpad," katanya.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA TERKAIT

 

BERITA LAINNYA