Saturday, 26 Ramadhan 1442 / 08 May 2021

Saturday, 26 Ramadhan 1442 / 08 May 2021

Peringatan Revolusi Islam Iran ke-41 Dihelat di Spanyol

Kamis 13 Feb 2020 23:45 WIB

Rep: Andrian Saputra/ Red: Nashih Nashrullah

Para dubes negara sahabt menghadiri peringatan Revolusi Islam di Spanyol. Bendera Iran

Para dubes negara sahabt menghadiri peringatan Revolusi Islam di Spanyol. Bendera Iran

Foto: Tehran Times
Para dubes negara sahabt menghadiri peringatan Revolusi Islam di Spanyol.

REPUBLIKA.CO.ID, LISBON – Upacara menandai peringatan kemenangan Revolusi Islam ke-41 digelar di Lisbon, Spanyol pada Rabu (12/2) kemarin. Upacara itu pun dihadiri sejumlah duta besar dari berbagai negara. 

Seperti dilansir Irna pada Kamsi (13/2), Duta Besar Iran untuk Portugal, Morteza Damanpark Jami yang tutur hadir dalam upacara itu mengatakan bahwa revolusi Islam adalah sumber inspirasi bagi banyak negara yang tertindas di dunia. 

Dia mengenang tujuan revolusi Islam untuk mencapai kemerdekaan, kebebasan dan menjaga martabat manusia dan nilai-nilai Islam. Morteza juga memuji bahwa banyak pencapaian ilmiah, teknologi dan ekonomi dari revolusi Islam meski ada sanksi selama empat dekade terakhir. 

Baca Juga

Dia mengatakan banyak pihak yang memainkan peran penting dalam mendukung cita-cita revolusi dan menjaga kemerdekaan negara.  

"Poros utama kebijakan luar negeri Iran termasuk interaksi konstruktif dalam hubungan internasional, hidup berdampingan secara damai dengan negara tetangga, menjaga martabat rakyat Iran, membela hak-hak rakyat yang tertindas di seluruh dunia dan persahabatan dengan semua negara kecuali rezim Zionis yang palsu dan tidak sah," katanya. 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA